45 Anggota Paskibraka Labuhanbatu di Kukuhkan

Apakabar INDONESIA

Labuhanbatu-newskabarindonesia.com : Menyaksikan pengukuhan 45 orang peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Merah Putih pada peringatan HUT RI ke- 75 pada tanggal 17 Agustus esok, pengukuhan dimaksud dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Wakil Bupati Labuhanbatu kelurahan Padang matinggi Kecamatan Rantau Utara Sabtu malam (15/8/2020).

Disaksikan oleh Bupati labuhanbatu, Andi suhaimi, pada seluruh perugas paskibraka andi mengatkan ,
Pengukuhan hari ini bermakna bahwa barisan pengibar bendera pusaka berjiwa ksatria, satunya perkataan dan perbuatan bertanggungjawab serta rela berkorban untuk bumi Pertiwi, Ucap Bupati.

Bupati Berpesan kepada pasukan Paskibra untuk melihat kebelakang sejarah memperebutkan kemerdekaan, “Tengoklah kebelakang sejenak, bergelimang darah dan airmata, ribuan jiwa dan jenazah terkapar membela bendera pusaka sang merah putih.

Sebelumnya , seluruh pasukan Paskibra Kabupaten Labuhanbatu ini menyebutkan ikrar kesetiaan terhadap tanah air sebanyak tujuh poin dan mendapat Lencana serta Kendit dari Pembina Upacara yang di pimpin oleh Bupati.

Berdasarkan pengakuan-pengakuan ini dan demi penghormatan kader bangsa saya berjanji, akan bersungguh-sungguh menjalankan kewajiban untuk mengamalkan semua pengakuan ini dalam karya hidupku sehari-hari.

Pengukuhan Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Labuhanbatu diawali dengan do’a dan menyanyikan lagu gugur bunga
dengan pembacaan pengantar pengukuhan yang dibacakan oleh Kabid Pemuda Disporabudpar Kabupaten Labuhanbatu, Hobol zulkipli Rangkuti, Sos. MM.

Selain dihadiri Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT selaku pembina upacara terlihat hadir bersama dilokasi Sekdakab Labuhanbatu Ahmad muflih SH.MM, Ketua TP.PKK Hj.Rosmanidar Hasibuan, Para Asisten, OPD, Dandim 0209/ LB, Letkol Inf.Asrul Kurniawan Harahap, SE M.Tr (Han) dan Kapolres Labuhanbatu Kompol Mhd Taufik.(A.lubis/red)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!