oleh

Bupati Lamsel Resmi Buka Lomba Mural 2020

Lampung Selatan,newskabarindonesia.com : Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto secara resmi membuka lomba mural dalam rangka peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tingkat Kabupaten Lampung Selatan tahun 2020, Rabu (26/8/2020).

Kegiatan perlombaan seni melukis atau menggambar di atas media dinding itu dipusatkan di Kebun Edukasi yang berada di areal rumah dinas bupati Lampung Selatan.

Hadir dalam acara itu jajaran Forkopimda, Wakil Ketua DPRD, Darol Kutni, Sekretaris Daerah Kabupaten, Thamrin beserta Kepala OPD dan Camat se-Lampung Selatan.

Turut hadir juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni serta Ketua DWP Lampung Selatan, Yani Thamrin.

Perlombaan dimulai dengan lomba tingkat SMP dan SMA/SMK Sederajat. Pembukaan perlombaan itu ditandai dengan goresan pertama dari tangan Bupati Lampung Selatan.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengapresiasi terselenggaranya lomba mural yang memiliki nilai positif tersebut.

Sebab menurutnya, selain memberikan wadah bagi para pelaku seni sekaligus dapat memperindah lingkungan khususnya areal Kebun Edukasi di rumah dinas bupati itu.

“Saya tidak menyangka antusias para pesertanya, ini luar biasa. Saya apresiasi kepada tim penyelenggara. Berkat kebersamaan dan gotong royong kita semua, kegiatan ini bisa terlaksana dan berjalan dengan baik,” ujar Nanang saat memberikan sambutan.

Nanang juga berharap, dengan adanya hiasan dinding hasil kegiatan lomba mural tersebut dapat memperindah Kebun Edukasi. Sehingga keberadaan Kebun Edukasi tersebut bisa menjadi sarana destinasi wisata yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Semula (Kebun Edukasi) lahan tidur yang tidak pernah dimanfaatkan. Berawal dari pandemi COVID-19, munculah ide untuk membuat kebun ini. Harapannya keberadaan kebun ini bisa menjadi sarana edukasi bagi generasi penerus untuk melestarikan pertanian khususnya perkebunan,” kata Nanang.

Sementara, Ketua Pelaksana Kegiatan Lomba Mural, Akar Wibowo menjelaskan, kegiatan itu dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan keterampiran sekaligus mengapresiasi seni bagi siswa, perguruan tinggi, dan masyarakat secara umum.

“Lomba mural ini bertujuan untuk menciptakan kreatifitas siswa, perguruan tinggi, dan masyarakat umum. Disamping sebagai wahana hiburan serta untuk melestarikan dan mengembangkan seni dan budaya,” kata Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan ini.

Adapun, Akar melanjutkan, tema kegiatan perlombaan yang digelar dalam rangka menyemarakkan HUT ke-75 Kemerdekaan RI yaitu “Indonesia Maju”.

Seb tema perlombaan terdiri dari, pariwisata, pembangunan, sain dan teknologi, tumbuh-tumbuhan, buah-buahan, kemaritiman, pendidikan, dan kearifan lokal.

“Kegiatan ini diikuti perserta tingkat SMP, SMA/SMK Sederajat, Perguruan Tinggi, dan Umum. Total peserta terdiri dari 187 tim atau 881 peserta,” terangnya. (Imron/kmf/Red)

Facebook Comments

Komentar

News Feed