oleh

Tiang Listrik PT PLN Rayon Belawan Roboh Atas Kelalaian Supir Transport GlobalTrans

-Berita-289 views

 

Kabel Listrik Milik PT PLN Rayon Belawan Tersangkut dengan Muatan Truk Trailer Transport GlobalTrans
         Kabel Listrik Milik PT PLN Rayon Belawan Tersangkut dengan Muatan Truk Trailer Transport                                       GlobalTrans

MEDAN BELAWANnewskabarindonesia.com:
Tiang listrik milik PT PLN (Persero) Rayon Belawan kemarin roboh diakibatkan lalaiannya supir Truk trailer Transport GlobalTrans nopol BM 8667 QU dengan bermuatan alat berat yang menimbulkan kerugian kepada negara dan juga keresahan masyarakat disekitar kejadian. Jumat (28/8/2020).

Peristiwa robohnya tiang listrik milik PT PLN (Persero) Rayon Belawan terjadi tepatnya di Jalan Yos Sudarso simpang Kampung Salam, Kecamatan Medan Belawan. Kota Medan – Sumatera Utara.

Setelah peristiwa tersebut terjadi, pihak PT PLN Rayon Belawan langsung turun ke lokasi untuk memperbaiki kerusakan kerusakan agar pelayanan arus listrik kepada pelanggan tetap normal.

Dalam peristiwa ini mengakibatkan saluran listrik di wilayah Kecamatan Medan Belawan kepada pelanggan menjadi terganggu dan menimbulkan kemacatan panjang.

Saat dikonfirmasi media newskabarindonesia.com, Kepala Kantor PLN Rayon Belawan melalui Budi Hartono
Supervisor PLN Rayon Belawan membenarkan terjadi truk transport GlobalTrans yang robohkan tiang listrik kami.

Akibat kelalaian supir truk GlobalTrans tersebut suplay listrik PT PLN Rayon Belawan ke pelanggan – pelanggan menjadi terganggu.

“Ada empat penyulang yang rusak akibat kejadian itu untuk suplay ke masyarakat menjadi terganggu sehingga menyebabkan arus listrik yang harusnya bisa dinikmati pelanggan PLN jadi tidak bisa dinikmati itu karena kejadian ini,” sebut Budi Hartono

Terkait hal ini, Pihak PT PLN (Persero) Rayon Belawan sudah berkoordinasi dengan pihak transport GlobalTrans untuk menyelesaikan kerugian yang ditimbulkan supir transport tersebut.

Sebelumnya, kami telah melakukan upaya untuk perbaikan dengan penggantian tiang dan telah mengamankan kabel – kabel yang berserakan sehingga keselamatan masyarakat di sekitar lokasi kejadian dapat terjaga dengan baik dan aman.

Untuk yang patah satu tiang, selebihnya konstruksi di tiang itu semua rusak. Seperti kabel banyak yang putus dan kabel listrik menuju ke rumah-rumah pelanggan pun juga terputus.

Selain itu juga, ada beberapa meteran KWH di sekitar lokasi menjadi rusak setelah kejadian tersebut. Tuturnya.

Untuk melakukan evakuasi di lokasi dibantu alat berat crane yang di order dari Medan dan estimasi pulih mulai tadi malam sampai jam 05.00 wib (28/8/2020).

“Mengenai kerugian robohnya Tiang Listrik PT PLN Rayon Belawan sedang di buat laporannya,” pungkasnya Budi Hartono Supervisor PLN Rayon Belawan.

(Rikcy)

Facebook Comments

Komentar

News Feed