oleh

Proyek Drainase Milik PT Pelindo I (Persero) Cabang Belawan di Nilai Asal Jadi

-Berita-358 views

Medan Belawan – newskabarindonesia.com: Proyek pembangunan Infrastruktur milik BUMN di PT Pelindo I (Persero) Cabang Belawan dinilai gagal dan tidak bermanfaat bagi masyarakat. Rabu (9/9/2020).

Pantauan media newskabarindonesia.com., Seperti proyek Infrastruktur drainase ini dikerjakan asal jadi tepat nya di depan PT Prima Logistik Indonesia Jalan Raya Pelabuhan, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan. Kota Medan – Provinsi Sumatera Utara tidak sesuai dengan besteknya sekaligus pemborosan pada uang Negara.

Terlihat dengan jelas, proyek drainase tersebut belum difungsikan sudah mulai rusak dan menimbulkan pemborosan uang Pemerintah.

Erwin Librandi Tambunan warga Belawan menyampaikan, adapun proyek pembangunan infrastruktur yang dilakukan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di PT Pelindo I Cabang Belawan (Persero) seperti pembangunan drainase tidak sesuai peruntukan atau manfaatnya terhadap masyarakat.

Contohnya proyek drainase tersebut tidak berfungsi dengan layak dan tidak ada maanfaatnya untuk masyakarat khususnya di sekitar Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan.

“Ia anggap ini tidak efektif, sehingga banyak yang sifatnya mubazir,” kata Erwin Librandi Tambunan

Total dana yang digelontorkan untuk proyek tersebut mencapai ratusan juta hingga miliyaran rupiah diambil dari anggaran Pemerintah.

“Infrastruktur yang berkaitan dengan transportasi orang juga dinilai kerap tak memiliki perencanaan matang dalam hal kajian ekonomi, lingkungan, dan sosial-budayanya,” paparnya.

Kuncinya salah diperencanaan awal. Mungkin ada perencaan tapi tidak dilakukan secara matang. Ini yang kita anggap BUMN di PT Pelindo I (Persero) Cabang Belawan gagal untuk merumuskan suatu kebijakan yang dibutuhkan oleh masyarakat sekitar proyek.

Sementara itu, perencaan proyek infrastruktur yang dilakukan PT Pelindo I (Persero) Cabang Belawan memang lemah tanpa pengawasan. Tegas Erwin Librandi Tambunan

“Infrasruktur yang harus dibangun harusnya berkonsep maritim. Karena Indonesia merupakan negara kepulauan yang harus disatukan, tuturnya Erwin Librandi Tambunan

Saat dikonfirmasi awak media newskabarindonesia.com., Humas PT Pelindo I (Persero) Cabang Belawan Mufthi Rahman sering dipanggil Alung menyampaikan terkait proyek ini sudah sesuai dengan spek dan saat ini masih dalam proses pengerjaan.

Ketika ditanya berapa anggarannya, Humas PT Pelindo I (Persero) Cabang Belawan tidak menjawab. Tutupnya

(Rikcy/tim)

Facebook Comments

Komentar

News Feed