oleh

Personil Polsek Kualuh Hulu Amankan Pemakaman Pasien Covid 19

Labura -newskabarindonesia.com : Bersama Ka SPK Iptu Darma Bakti, Kanit Provost Ipda P. Sirait beserta personel Polsek Kualuh Hulu, melaksanakan pengamanan pemakaman jenazah pasien Covid 19 yang meninggal pada Rabu (16/9/2020) sekira pukul 07.50 di RS. Mitra Medika Amplas, Medan.

Pemakaman ini berlangsung sore tadi sekira pukul 16.30 di TPU Pasar Pagi Lingkungan IV Pekan Timur, Kelurahan Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura.

Dan , pemakaman terhadap pasien RS alias Butet (64), dihadiri juga Danramil 01 AK Mayor Inf Ertiko Cholifa, Camat Kualuh Selatan Suherman Siagian, Kepala Puskesmas Gunting Saga dr Parianti, Lurah Gunting Saga Adi Harianto, Kabid Pencegahan BPBD Labura Gita Lumbangaol. Kabid Kedaruratan dan Logistik Labura Sukardi, dan personel Babinsa serta Bhabinkamtibmas.

almarhum selama ini diketahui mengalami sakit diabetes dan sudah komplikasi. Pada 4 September 2020, pasien dirujuk pihak keluarga ke RS Al Azis Rantau Prapat.

Pada Jumat (11/9/2020), karena tidak ada perubahan, pihak RS Al Azis Rantauprapat merujuk pasien ke RS Mitra Medika Medan dan pada 12 September 2020, pihak RS Mitra Medika Medan melaksanakan pengambilan sampel swab Tenggorokan dan hasilnya pasien dinyatakan positif Covid 19.

“Pada Rabu (16/9/2020) sekira pukul 07.50, pasien dinyatakan meninggal dunia,” jelas, Kapolsek.

Setelah pihak rumah sakit berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Covid 19, akhirnya jenazah dibawa ke kampung halaman dan dikebumikan.

“Adapun langkah dan tindakan yang dilakukan Tim Gugus Tugas Covid 19 Labura untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 yakni memberikan pemahaman kepada keluarga yang ditinggalkan dan menekankan bagi keluarga wajib untuk melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari kedepan, (A.lubis/red)

Facebook Comments

Komentar

News Feed