oleh

HT Bahrumsyah SH.,MH, Berharap Masyarakat Kota Medan Menerima Ansuransi Kesehatan

-Berita-87 views
Wakil Ketua DPRD Kota Medan H.T Bahrumsyah SH.,MH., Dari Fraksi PAN
Wakil Ketua DPRD Kota Medan H.T Bahrumsyah SH.,MH., Dari Fraksi PAN

Medan Belawan – newskabarindonesia.com: Wakil Ketua DPRD Kota Medan HT Bahrumsyah SH.MH menyampaikan Sosialisasi ke V Peraturan Daerah Kota Medan nomor 4 tahun 2012 tentang sistem kesehatan Kota Medan.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Medan, H.T Bahrumsyah SH.,MH. Kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan di saat pandemi covid 19, dan gunakan masker sewaktu keluar rumah.

Selanjutnya, Beliau menyampaikan BPJS sebagai fungsi sosial kesehatan bagi masyarakat. Yang nantinya kita harapkan biaya kesehatan untuk masyarakat dapat ditanggung oleh Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat.

Dalam aturan Perda nomor 4 tahun 2012 maupun aturan Pemerintah pusat kesehatan ditanggung oleh negara dan Pemerintah Kota Medan bertanggung jawab terhadap kesehatan masyarakat berdasarkan peraturan nomor 4 tahun 2012. Ucap Wakil Ketua DPRD Kota Medan H T Bahrumsyah SH.,MH.

Kedepannya, akan ada program Jamkesmas. Tapi akan tetap menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dikelola dari lembaga jaminan sosial. Mudah – mudahan dalam kurun waktu yang singkat dibulan September 2020 ini DPRD Kota Medan
akan mengaktifkan kembali BPJS KIS sampai tahun 2021. Pungkas HT Bahrumsyah SH.,MH.

Kemudian, Pemerintah Kota Medan akan mengkaji untuk menjadikan seluruh masyarakat Kota Medan dapat di ansuransikan oleh BPJS. Maka nantinya masyarakat di Kota Medan layak mendapat biaya pengobatan Gratis . Harapnya Wakil Ketua DPRD Kota Medan HT Bahrumsyah SH.,MH.

(Rikcy)

Facebook Comments

Komentar

News Feed