oleh

Rapat Kordinasi Jelang Pengudian Nomor Paslon di Jaga Ketat Polisi

Labuhanbatu-newskabarindonesia.com : AKP Sahrial Sirait bersama personil, laksanakan mengamankan rapat koordinasi pengawasan partisipatif menjelang penetapan dan pengundian nomor urut pasangan calon pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhan Batu Utara, Selasa (22/9/2020) sekira pukul 09.45 di Aula Grand Hotel Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu.

Pada rakor ini, hadir juga Komisioner Bawaslu Labura Maruli Sitorus, Komisioner Bawaslu Labura Muslih, Danramil 01/AK Mayor Inf Ertico Cholifah, Kaposek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait Sekaligus mewakili Kapolres Labuhanbatu), Kanit Intel Polsek Kualuh Hulu Iptu TM Ginting, mewakili Kasatpol PP, LO masing masing paslon dan perwakilan partai politik.

Mewakili Ketua Bawaslu Labura, Muslih Sulaiman mengatakan, Sosialisasi ini dilaksanakan untuk mengetahui dan melaksanakan koordinasi dengan Gugus Tugas, Polri TNI dan Satpol PP, paslon, dan partai politik pengusung dalam rangka penetapan paslon dan pengundian nomor urut.

“Dengan harapan, rapat koordinasi ini dapat membuahkan hasil dan kesepakatan bersama,” bilang Muslih.

Komisioner Bawaslu Labura, Maruli Sitorus memaparkan, rakor ini dilaksanakan untuk menerapkan peraturan KPU Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan KPU RI Nomor 6 Tahun 2020 tentang pelaksanaan pilkada serentak lanjutan dalam kondisi bencana non alam Corona Virus Disease 2019 (Covid 19).

“Tanggal 24 September kita akan melaksanakan pencabutan nomor undian paslon, kiranya dalam pelaksanaannya tetap menjalankan protokoler kesehatan,” terangnya.

“Kita harus Komitmen dengan protokol COVID-19 jangan terulang lagi seperti waktu pendaftaran Calon semua paslon membawa massa tanpa mengikuti protokol COVID-19, tegas maruli. (A. Lubis/Red)

Facebook Comments

Komentar

News Feed