oleh

Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat USU Lakukan Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut Saat Pandemi Covid 19 

-Berita-89 views

Medan Belawan – newskabarindonesia.com: Lembaga pengabdian kepada masyarakat universitas sumatera utara medan tahun 2020 melakukan penyuluhan dan pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut di masa pandemi covid 19 untuk masyarakat belawan.

Melalui Program pengabdian masyarakat untuk dosen mengabdi peningkatan kesehatan gigi dan mulut melalui penyuluhan dan pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut dimasa pandemi covid 19 pada masyarakat belawan dapat terjaga kesehatannya.

Pengurus dari Lembaga pengabdian kepada masyarakat universitas sumatera utara medan tahun 2020 antaralain., Dr. Trelia Boel, drg., M.Kes., Sp. RKG (K) sebagai (ketua)., M Zulkarnain, drg M.Kes., sebagai (anggota)., Rini Octavia Nasution, drg., M.Kes ., Sp. Perio (K) sebagai (anggota)., Lidya Irani Nainggolan, drg., Sp, RKG (K) sebagai (anggota)., Dewi Kartika, drg., MDSc sebagai (anggota).

Turut hadir dalam acara tersebut, M Gala Setiawan Munthe Ketua Formabes (Forum Masyarakat Belawan Bersatu) dan pengurusnya., Himpunan Mahasiswa Belawan (HMB)., Berang Berang Family (BBF) dan para undangan lainnya.

Kegiatan ini berlangsung di aula kantor Camat Jalan Cimanuk, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan – Sumatera Utara sesuai protokol kesehatan. Rabu (23/9/2020) pukul 10.00 wib s/d selesai.

Dalam sambutannya, M Gala Setiawan Munthe selaku Ketua Formabes mengucapkan terima kasih kepada para dokter gigi yang telah menyampaikan peran pentingnya untuk menjaga kesehatan gigi saat pandemi Covid 19 ini.

Pengurus formabes selanjutnya akan bekerjasama dengan para dokter dan mahasiswa dalam meningkatkan pelayanan kesehatan khususnya di Kecamatan Medan Belawan. Harapnya M Gala Setiawan Munthe.

Dr. Trelia Boel, drg., M.Kes., Sp. RKG (K) dalam sambutannya menyampaikan Terimakasih kepada Camat Medan Belawan, ketua formabes yang telah memberikan fasilitas dan seluruh tamu undangan yang hadir.

“Pada kesempatan ini, beliau mengajak kita semua untuk bersama – sama menjaga kesehatan gigi dan mulut di saat pandemi covid 19,” harapnya Dr. Trelia Boel, drg., M.Kes., Sp. RKG (K).
Kami tim dari kedokteran gigi berharap agar masyarakat di kecamatan medan belawan dapat menjaga kesehatan gigi dan mulut nya dengan cara menyikat gigi dengan cara baik dan benar dan gunakanlah pasta gigi yang sesuai. insya allah tubuh kita akan sehat terutama dibagian gigi dan mulut. Imbuhnya Dr. Trelia Boel, drg., M.Kes., Sp. RKG (K).
(Rikcy)

Facebook Comments

Komentar

News Feed