oleh

Demo Tolak UU Omnibus Law di Labuhanbatu Sumut Ricuh

LABUHANBATU-newskabarindonesia.com : Tolak RUU omnibusman , Ratusan Mahasiswa dan Buruh melakukan demonstrasi depan Kantor DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Jalan Sisingamangaraja , Kamis (8/10/2020).

para demostran menyampaikan aspirasi agar DPRD Labuhanbatu ikut membubuhkan tandatangan untuk penolakan undang – undang Omnibus Law tersebut, dan menunggu DPRD dan DPRD Labuhanbatu di depan gerbang DPRD Labuhanbatu, yang dijaga oleh Satuan Polisi Pamong Praja dan Polisi dari Polres Labuhanbatu.

Entah apa yang memicu, tiba – tiba Demonstran mengambil batu dari seberang jalan dan menghujani Polisi dan Satpol PP dengan batu, untuk mengantisipasi serangan yang dilakukan para demonstran, polisi pun menurunkan mobil water Cannon untuk mencegah serangan yang membabi buta dari para demonstran.

Akibat kericuhan ini Kasat Intelkam Polres Labuhanbatu AKP Hairun Edi Sidauruk dan Kanit 1 Satnarkoba Polres Labuhanbatu IPDA Sarwedi Manurung mengalami luka akibat lemparan.

Beberpa personil Polisi Polres Labuhanbatu mengatakan di lokasi saat terjadinya demo ,kami petugas polisi hanya menjaga, kenapa musti kami yang menjadi pelampiasan kemarahan kalian” sebut salah satu Polwan. Dan tak seharusnya anarkis ini terjadi kami juga tidak ingin adek adek mahasiswa terluka sebutnya.(A.lubis/red)

Facebook Comments

Komentar

News Feed