Rakor Rencana Pembangunan Kawasan Pariwisata Terintegrasi Pelabuhan Bakauheni

Apakabar INDONESIA Bandar Lampung

Lampung Selatan (SNC) : Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, melakukan kunjungan Kerja ke Kabupaten Lampung Selatan dalam rangka rapat Koordinasi Rencana Pembangunan Kawasan Pariwisata Terintegrasi Pelabuhan Bakauheni,Senin (26/10/2020).

Rakor digelar di Ruang Rajabasa Kantor Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. Dalam rakor tersebut sekaligus memberikan bantuan hewan ternak Ayam dan Itik

Pjs. Bupati Lampung Selatan, Sulpakar memaparkan, bahwa pemerintah Kabupaten Lampung Selatan telah melakukan berbagai upaya untuk mendukung rencana pembangunan Kawasan Pariwisata Terintegrasi Pelabuhan Bakauheni tersebut

Diantara yang dilakukan yaitu melakukan Revisi Perda Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Lampung Selatan, Sosialisasi rencana pembangunan, Peningkatan kapasitas SDM Kelompok Sadar Wisata dan UMKM melalui pelatihan teknis,

Kemudian pengembangan sentra produksi pangan dan hortikultura untuk mendukung kebutuhan logistik kawasan, Penyusunan naskah akademik dan Raperda Pengembangan Kawasan Pariwisata Bakauheni serta melakukan Pengendalian dan pengawasan perizinan investasi di zona penyangga kawasan.

Sulpakar juga menjelaskan bahwa terkait bantuan hewan ternak, Lampung Selatan sangat dinilai potensial bagi pengembangan peternakan berbasis ekonomi kerakyatan.

Gubernur berharap bantuan yang baru saja diserahkan tersebut dapat dikelola dan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

“Saya berharap kepada penerima bantuan ternak, dapat meningkatkan prestasi agar Lampung terus berperan dalam pemenuhan kebutuhan Nasional. Saya juga berharap Lampung menjadi pilot project Indonesia sehingga dapat diikuti oleh daerah-daerah lain di Indonesia,” harap Gubernur, Arinal

Gubernur juga mengungkapkan terkait rencana Pembangunan Kawasan Pariwisata Terintegrasi Pelabuhan Bakauheni, dikatakan jika Lampung memiliki sumber daya alam yang potensial, dan ia mendukung penuh rencana pengembangan itu.

Gubernur mengharapkan peran serta semua pihak untuk mendukung terwujudnya rencana Pembangunan Kawasan Pariwisata Terintegrasi Pelabuhan Bakauheni, sehingga diharapkan di tahun 2022 Kawasan tersebut sudah dapat terealisasi.

“Saya mohon dukungannya, karena investasi ini tidak kecil. Bakauheni di masa depan diharapkan akan menjadi tujuan wisata unggulan di Indonesia,” pungkas Gubernur.

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!