oleh

Zulfahri Siagian SE, Terpilih Menjadi Ketua DPD HNSI Sumut Periode 2020 s/d 2025 

Medan Belawan – newskarindonesia.com: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Sumatera Utara melaksanakan musyawarah daerah (Musda) ke VII sekaligus pelantikan DPD HNSI Sumut bertempat di hotel Inna Prapat berlangsung dengan sukses. Rabu (28/10/2010).

“Acara pembukaan Musda VII DPD HNSI Sumut ditandai dengan pemukulan Gong oleh DR.H.Yusuf Solichien Martadiningrat MBA Phd., selaku ketua DPP HNSI”.

Hadir dalam kegiatan Musda VII DPD HNSI bermotto Bangga menjadi nelayan antaralain Ketua umum DPP HNSI DR.H.Yusuf Solichin, Kadis Perikanan Sumut Ir.Mulyadi Simatupang, Waka Polres Simalungun Kompol AM.Hia SH, Wadan Lantamal 1 Belawan, Mewakili Satpolairud R.Lubis, mantan Kadis Perikanan Sumut Ir.Zonni Waldi kini sebagai calon Wakil Bupati Simalungun, mewakili pejabat PSDKP, dan para peserta Musda 16 DPC HNSI se-Sumut.

Usai berlangsung Musda VII DPD HNSI Sumut, Ketum DPP HNSI secara resmi melantik ketua DPP HNSI Sumut Zulfahri Siagian SE dan pengurus selama periode 2020 s/d 2025.

Ketum HNSI, DR.H.Yusuf Solichien Martadiningrat MBA Phd menegaskan, peran koperasi sangat penting guna meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan bagi masyarakat nelayan.

Melalui koperasi, nelayan di tiap DPC HNSI maupun DPD HNSI dapat menerima bantuan dari Pemerintah seperti bantuan alat tangkap, bbm, maupun bantuan sosial lainnya. Tuturnya Ketua DPP HNSI

Kemudian, dimasa pandemi ini, diharapkan kepada seluruh masyarakat nelayan mari kita menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak.

“Masih ketua DPP HNSI menyampaikan, hasil perikanan di Indonesia mencapai 20 juta ton pertahun dengan nilai Rp.300 trilliun dari hasil perikanan Indonesia”.

Dalam kesempatan ini, sebanyak 25 ribu ekor bibit ikan ditabur ke “Danau Toba” oleh Pengurus HNSI sebagai bentuk pelestarian ikan.

Selanjutnya, Kadis Perikanan Sumut Mulyadi Simatupang dalam sambutannya menyampaikan, ada banyak potensi perikanan kelautan diantaranya terumbu karang dan wisata yang belum sepenuhnya dinikmati para nelayan.

Disini, diperlukan peran HNSI guna melakukan pemberdayaan kepada masyarakat nelayan. Imbuhnya

“Pemerintah dan HNSI dapat bersinergi bersama-sama dalam mensejahterakan masyarakat nelayan”, ungkap Kadis Kelautan Perikanan Sumut.

Sementara itu, Ketua DPD HNSI Sumut periode 2020 s/d 2025, Zulfahri Siagian SE mengucapkan terimakasih atas dukungan dan partisipasi sehingga Musyawarah Daerah HNSI Sumut ke VII dan pelantikan terlaksana dengan lancar dan sukses.

DPD HNSI Sumut akan melaksanakan program kerja sesuai arahan dari ketua DPP HNSI untuk dapat meningkatkan ekonomi bagi masyarakat nelayan. Ujarnya Zulfahri Siagian

“Disini, DPD HNSI Sumut siap melaksanakan program kerja untuk mensejahterakan masyarakat nelayan sekaligus membentuk DPC di kabupaten/kota yang belum terbentuk,” sebutnya Zulfahri Siagian SE.

Disamping itu, Ketua Belawan Pers Club (BPC) Irwan S Pane menyampaikan ucapan Selamat dan Sukses berlangsungnya Musda Ke VII DPP HNSI Sumut dan semoga Ketua DPP HNSI Sumut, Zulfahri Siagian SE dapat menjalankan amanah yang telah di berikan dalam Musda Ke VII DPD HNSI Sumut. ucap ketua BPC, Irwan Pane.

(Rikcy)

Facebook Comments

Komentar

News Feed