oleh

Hadapi Libur Panjang, ASDP Bakauheni Berbenah Fasilitas

Lampung Selatan,newskabaridonesia.com : Menghadapi angkutan libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW, PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Caban Bakauheni, mempersiapkan sarana dan prasarana serta fasilitas mulai dari pelabuhan,kapal kemudian fasilitas loket serta fasilitas lainnya yang tentunya sesuai dengan protokol kesehatan.

General Manajer PT. ASDP cabang Bakauheni, Capt Solikin menyampaikan. Menghadapi libur panjang tahun ini PT. ASDP telah mempersiapkan sarana dan prasarana serta fasilitas,mulai dari pelabuhan,kapal serta loket.

” Terkait pelabuhan kami mengoperasikan 7 dermaga yakni 6 dermaga reguler dan 1 dermaga eksekitif. Sedangkan untuk kapal, mengoperasikan sebanyak 30 kapal, sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh BPTD yakni 26 kapal reguler dan 4 kapal eksekutif “. Ujarnya Jum’at, (30/10/2020).

Terkait loket penumpang pihaknya telah menyiapkan 24 loket fending mesin dan pintu Toll Gate untuk kendaraan R2 dua unit, sedangkan untuk kendaraan roda empat kami mempersiapkan 14 loket, Tambahnya.

Capt Solikin juga menyampaikan, Berdasarkan dengan data yang ada pihaknya memprediksikan ada peningkatan yang signifikan jika dibandingkan dengan hari-hari biasa.

“Untuk penumpang mengalami peningkatan 12 %,logistik dan umum mengalami peningkatan sebanyak 8 % dan untuk kendaraan pribadi mengalami peningkatan sebanyak 33 %.” Lanjutnya

Sedangkan pada libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Caban Bakauheni memprediksi akan terjadi lonjakan penumpang pada tanggal 31 Oktober 2020 dan 1 November 2020.

Selain itu, terkait protokol kesehatan pihaknya senantiasa konsisten dan lebih intens lagi dalam menerapkan sistem protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19, seperti melakukan penyemprotan desinfektan pada semua fasilitas yang ada dipelabuhan serta menerapkan jaga jarak.

“Oleh karena itu kami berharap kepada pengguna jasa khususnya, agar mematuhi himbauan terkait protokol kesehatan, seperti menjaga jarak,mencuci tangan serta menggunakan masker.” Ujar Capt Solikin

Selain itu,pada libur panjang kali ini kami prediksikan tidak akan terjadi kemacetan, karena telah melakukan upaya-upaya seperti perbaikan pada sistem tiket online.

“Kita sudah persiapkan jumlah kwota sesuai dengan kapasitas kapal serta kapasitas parkir yang ada dipelabuhan baik kapasitas pada eksekutif atauoun reguler. Tukasnya (Imron/Red)

Facebook Comments

Komentar

News Feed