oleh

Arus Balik Libur Panjang, Antiran Kendaraan Mengular

Lampung Selatan,newskabarindonesia.com : Ribuan Antrian Kendaraan menuju Pulau Jawa, memadati Pelabuhan Penyebrangan PT ASDP Indonesia Ferry (persero) Cabang Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Minggu malam (1/11/2020).

Dari pantauan langsung dilapangan. Antrian panjang terjadi hampir disemua Dermaga Pelabuhan, tak terkecuali di dermaga 3 dan 4 Pelabuhan bakauheni.

Bahkan, ratusan kendaraan yang didominasi kendaran besar dikedua dermaga tersebut, harus rela menunggu dengan waktu yang cukup lama untuk naik kedalam kapal.

Tak hanya itu, antrian kendaraan dan penumpang pejalan kaki terlihat memadati areal tempat menunggu didermaga 1 dan 2.

Salah seorang pengguna jasa penyebrangan yang hendak menuju ke Kota Cilegon Banten, Muslim (46), mengatakan dirinya sudah menunggu hampir satu jam lamanya.

“Hampir satu jam nunggu, cuma kita maklum memang kondisinya abis libur panjang juga ya pasti begini kondisinya ramai, tidak masalahlah itu,” ucap Muslim.

Selain itu. Ditanya perihal pembelian tiket berbasia online yang sebelumnya banyak dikeluhkan pengguna jasa dengan alasan proses yang rumit. Muslim justru berkata lain, menurutnya penerapan penggunaan tiket online sama sekali tidak mengganggu efektifitas waktunya.

“Ya gak masalah juga dengan adanya tiket online, sebenarnya untuk orang yang terbuka cara berfikirnya, sudah pasti memahani perkembangan zaman, dan kita harus mengukuti itu, sejauh ini menurut saya pribadi bagus-bagus aja kok mas,” tutupnya.

Disisi lain, kepadatan dan atrian yang terjadi hampir disemua Dermaga Pelabuhan Bakauheni, menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang asongan yang ada pelabuhan ASDP Bakauheni.

“Alhamdulillah pendapatan bertambah, kalo sepi paling sehari cuma 50 ribu mas, kalo rame kan kita bisa dapet 250-400 ribu semalam,” ujar seorang pedagang kopi dilingkup Pelabuhan tersebut.
Dari data mini posko longweekend Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H pertanggal 1 November 2020 Tercatat kapal yang dioperasikan di hari ini berjumlah 31 kapal dengan 96 trip, total penumpang 37.872 orang, roda dua 2.151 kendaraan, dan 7.524 kendaraan mobil kecil maupun besar.

Diberitakan sebelumnya. General Manager PT ASDP Cabang Bakauheni Capt. Solikin sudah memprediksi puncak Arus Balik Libur Panjang Maulid Nabi Muhammad SAW akan terjadi pada Sabtu dan Minggu. (Imron/Red)

Facebook Comments

Komentar

News Feed