oleh

Usai di Vaksin, Abid Zaki Maulana Meninggal Dunia

Tulang Bawang Barat – newskabarindonesia.com : Abid Zaki Maulana balita berumur 2 bulan meninggal dunia usai di suntik vaksin Pentavalen pada bagian kaki sebelah kiri oleh petugas kesehatan yang bertugas di posyandu yang ada di Tiyuh Sumber Rejo Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulangbawang Barat.

Samin (38) Rohayati (38) ayah dari almarhum Abid Zaki Maulana mengatakan, usai di vaksin almarhum selalu menangis dan tidak mau di tinggal sendiri bahkan anak kesayangannya tersebut minta selalu di gendong oleh sang ibu. Hingga pada Selasa 17/11/2020 sekitar pukul.11.00 Wib almarhum menghembuskan napas terakhir.

Dokter Hadi Yusup dan tenaga medis yang datang ke kediaman Almarhum sama sekali tidak memberikan keterangan sebab musabab meninggalnya almarhumah Abid Zaki Maulana.

Berdasarkan sumber yang ada Vaksin itu merupakan produk biologis yang berasal dari virus, atau bakteri penyakit yang telah dilemahkan/dimatikan atau rekombinan, yang digunakan untuk menangkal penyakit. Kehadiran vaksin dalam tubuh manusia akan mendorong reaksi perlawanan terhadap virus atau bakteri dari penyakit yang bersangkutan. Oleh karena itu, vaksin diberikan sesuai dengan penyakit yang akan ditangkal. (MeBu/Red)

Facebook Comments

Komentar

News Feed