oleh

Calon Petahana Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe Ucapkan Hari Guru Nasional Tahun 2020

Labuhanbatu – newskabarindonesia.com: Ucapan hari guru nasional 2020 memenuhi beranda media sosial. Akun-akun tim pemenangan ASRI JITU Pasangan Calon Pertahana Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu di Pilkada Kabupaten Labuhanbatu ikut menampilkan flyer ucapan hari Guru Nasional tahun 2020.

Paslon 3, H. Andi Suhaimi Dalimunthe – Faizal Amri Siregar menyampaikan Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2020 ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini kita memperingati Hari Guru Nasional dalam situasi pandemi Covid-19. Sistem pendidikan dimana saja, di seluruh dunia, terkena dampak langsung. Akibat pandemi pula, jutaan pendidik dituntut untuk bisa melakukan pembelajaran jarak jauh atau belajar dari rumah.

Hal ini dilakukan agar kita bisa menjaga diri dari potensi terkena virus sekaligus memutus rantai penularannya. Sebagai manusia biasa, situasi sulit ini kadang kala membuat kita merasa tidak nyaman dan tidak berdaya.

Ada pilihan untuk menyerah, ada opsi untuk mengeluh. Namun, kita memilih terus bangkit dan berjuang. Itu karena keyakinan bahwa kita tetap bisa mengupayakan keberlanjutan pembelajaran bagi murid-murid yang kita cintai walau dengan segala keterbatasan.

“Sekolah-sekolah pun sementara harus ditutup. Data UNESCO mencatat lebih dari 90% populasi siswa global harus belajar dari rumah. Hampir satu generasi di dunia terganggu pendidikannya,” kata H. Andi Suhaimi Dalimunthe.

“Paslon nomor urut 3, H. Andi Suhaimi Dalimunthe – Faizal Amri Siregar sangat percaya bahwa selalu ada hikmah dari setiap peristiwa yang terjadi saat ini. Banyak pemangku kepentingan di bidang pendidikan saling bahu-membahu, bergotong royong mengatasi kompleksitas situasi yang belum pernah terbayangkan sebelumnya,” ungkapnya.

Guru adalah profesi yang mulia dan terhormat. Berbagai upaya kami tempuh untuk mencapai menempatkan guru pada posisi itu. Pada tahun 2021, paslon 3, H. Andi Suhaimi Dalimunthe – Faizal Amri Siregar berkomitmen memperjuangkan guru-guru honorer melalui seleksi yang demokratis bagi guru-guru non-PNS menjadi guru ASN PPPK dengan kuota cukup besar sesuai kebutuhan masing-masing daerah.

Semua kebijakan dan program 2021 akan dirancang untuk membantu sebanyak mungkin guru dan tenaga kependidikan agar mampu melanjutkan pembelajaran untuk anak-anak Indonesia khususnya Kabupaten Labuhanbatu. Katanya

H. Andi Suhaimi Dalimunthe berharap para orang tua aktif terlibat mendampingi anaknya saat belajar dari rumah. Ayah dan ibu bahu-membahu memberikan motivasi, menemani belajar, bahkan turut pula menjadi guru bagi anak-anaknya. Jutaan guru Indonesia turut serta dalam ribuan webinar dan pelatihan daring. Sikap-sikap positif ini, semangat pantang menyerah dan gotong royong adalah sebuah keteladanan untuk anak-anak kita, murid-murid kita, para penerus bangsa.

Sementara, Pendiri dan Konseptor “ASRI” JITU, Ismail Alex, MI Perangin-Angin bersama Ketua Pemenangan “ASRI” JITU, Junaidi Marpaung mengatakan pada Rabu tanggal 25 November 2020 merupakan Hari Guru Nasional. Sebagai bentuk penghargaan kita kepada guru yang telah mengajari kita. Wajar saja memberikannya ucapan selamat.

Kita pasti ketahui bersama, guru adalah seorang pahlawan tanpa tanda jasa. Maka tak ada salahnya kita semua memberikan perhormatan kepadanya dengan cara memberikan ucapatan kepada secara langsung atau melalui status medi sosial seperti WhatsApp, Instagram, twitter dan facebook. Katanya

Seingat kami, Sejarah Hari Guru Nasional berkaitan erat dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang diawali oleh terbentuknya Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB) pada tahun 1912.

Setelah kemerdekaan, para tenaga pendidik Indonesia menggelar Kongres Guru Indonesia pada tanggal 24-25 November 1945 di Surakarta. Kongres tersebut didatangi oleh para guru dan pegawai pendidikan hingga akhirnya terbentuklah PGRI. Kemudian, pemerintah Republik Indonesia melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 menetapkan hari lahir PGRI yakni 25 November sebagai Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tahun. Tandasnya. Jumat, (27/11/2020).

(Tim/red)

Facebook Comments

Komentar

News Feed