Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2020, Yonif 121/MK Berbagi Peduli dan Gelar Karya Bakti di Lokasi Rawan Banjir

Kabar Daerah

Galang – newskabarindonesia.com: Ditengah Pandemi Covid-19 di wilayah Sumatera Utara, Yonif 121/Macan Kumbang melaksanakan dua rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2020. Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah Karya Bhakti di Pasar Petumbukan Kab. Deli Serdang dan Bhakti Sosial di Desa Sei Rampah Kab. Serdang Berdagai, Sumatera Utara (Sumut).

Kegiatan Karya Bhakti dan Bakti Sosial yang dilaksanakan oleh Yonif 121/MK dikedua desa tersebut, merupakan suatu wujud pengabdian TNI khususnya Yonif 121/MK peduli terhadap kebersihan lingkungan serta peduli kemanusiaan terhadap masyarakat yang sedang mengalami kesulitan akibat terkena dampak dari bencana banjir tersebut.

Hari ini, Kamis (10/12/2020 Yonif 121/MK yang dipimpin oleh Dankipan-B Kapten Inf Buskamal melaksanakan kegiatan Karya Bhakti di Pasar Petumbukan.

“Karya bakti yang kita laksanakan juga untuk membangkitkan kesadaran para anggota TNI dan masyarakat sekitar terhadap kebersihan lingkungan dan dengan adanya kegiatan ini, semua pihak dapat menyadari pentingnya hidup bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan, ‘sebut Danyonif 121/MK Letkol Inf Wisnu Joko Saputro.

Menurut Danyonif, sampah yang menumpuk di sungai, selain berdampak pada lingkungan, juga dapat menimbulkan bencana alam seperti banjir yang saat ini masih terjadi dibeberapa wilayah Prov. Sumatera Utara.

“Untuk itu kami dari Yonif 121/MK terus menerus melaksanakan karya bakti guna menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah banjir, “ujar Danyonif 121/MK.

Ditengah wabah bencana Covid-19 yang tak kunjung mereda, di daerah Desa Sei Rampah, Kec. Sei Rampah, Kab. Serdang Berdagai, Prov. Sumatera Utara yanf terkena bencana alam banjir yang melanda daerah tersebut sangat berdampak terhadap kehidupan perekonomian mereka.

Danyonif 121/MK Letkol Inf Wisnu Joko Saputro beserta jajaran dibantu oleh perangkat desa setempat, Danramil, Babinsa dan Tagana memberikan paket sembako agar dapat membantu masyarakat yang terkena bencana alam tersebut, bertepatan dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD Tahun 2020.

Kegiatan tersebut sangat disambut baik oleh warga dan mengucapkan terima kasih kepada Yonif 121/MK yang dapat meringankan beban bagi warga yang terdampak bencana banjir yang diakibatkan luapan sungai Rampah.

(Rikcy/tim)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!