oleh

Pemimpin Teladan, Bupati Sangihe Orang Pertama Yang di Vaksin Covid 19

Kepulauan Sangihe – newskabarindonesia.com : Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Kabupaten Kepulauan Sangihe berjalan dengan lancar.

Bupati Jabes Ezar Gaghana, menjadi orang pertama divaksinasi, kemudian disusul Sekretaris Daerah, Harry Wolff dan beberapa instansi lainnya, Senin (1/2/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Sangihe, dr Jopy Thungari mengatakan, melalui pencanangan vaksinasi Covid-19 kiranya dapat meyakinkan masyarakat bahwa vaksin Covid-19 aman dan halal.

“Sehingga nanti akan berdampak kepada seluruh masyarakat untuk bersedia menerima penyuntikan vaksin pada saatnya nanti,”

Thungari menambahkan selanjutnya vaksin akan didistribusikan ke seluruh fasilitas kesehatan yang akan melaksanakan penyuntikan.

“Artinya di seluruh Puskesmas yang kemudian dilanjutkan dengan penyuntikan kepada tenaga kesehatan di Puskesmas masing-masing,” ujarnya.


Ia juga menjelaskan pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat umum akan dilaksanakan pada tahap ketiga diperkirakan setelah bulan April nanti, dengan didahului para petugas pelayanan publik di tahap kedua.

“Hari ini tahap pertama, tahap dua nantinya adalah para petugas pelayanan publik, dalam hal ini TNI, Polri, Petugas Bandara, Pelabuhan dan lain lain berlaku Januari sampai April sambil menunggu pengiriman vaksin lagi ke Sangihe,” terang Thungari.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 itu, juga ikut menerima vaksinasi mengatakan, setelah dilakukan penyuntikan dirinya mengaku tidak mengalami keluhan apapun. Artinya vaksin Covid-19 yang mereka terima aman dan halal.

“Kami yakin vaksin ini aman dan halal. Memang dari laporan-laporan setelah pelaksanaan vaksinasi di Indonesia, efek samping yang timbul itu hampir tidak ada,” pungkas dia.

(Darwis Saselah/
Red).

Facebook Comments

Komentar

News Feed