oleh

Di Masa Covid 19, Masalah Dunia Pendidikan di Kota Medan Harus Di Prioritaskan Walikota Medan dan Wakil Walikota Medan Terpilih

Medan – newskabarindonesia.com: Ketua Dewan Pimpinan Daerah Mahasiswa Pancasila (DPD Mapancas) Kota Medan Bung M Roufik Sitepu SE dengan pengurus mengucapkan selamat atas terpilihnya pasangan Walikota Medan dan Wakil Walikota Medan Bang M Bobby Afif Nasution dan Bang Aulia Rahman massa periode 2020 – 2024. Semoga amanah selama menjabat. Selasa (23/2/2021).

Terkait dunia pendidikan di Kota Medan, Ketua DPD Mapancas Kota Medan (M Roufik Sitepu SE) menyampaikan pesan kepada walikota medan dan wakil walikota medan, terkhusus nya kepada Wakil Walikota Medan terpilih bang Aulia Rahman agar nanti nya selama masa menjabat sebagai wakil walikota medan dapat memperbaiki qualitas pendidikan di Kota Medan.

Dengan nantinya, kebijakan yang diambil walikota medan dunia Pendidikan dapat diperbaiki qualitas nya. Harapnya Bung Roufik Sitepu

Sebelumnya terpilih menjadi wakil walikota medan periode 2020 – 2024 bang Aulia Rahman merupakan Ketua Komisi II DPRD Kota Medan yang salah satu tugas nya di bidang Pendidikan.

Terkait masalah Pendidikan di Kota Medan saat pandemi Covid 19, DPD Mapancas Kota Medan pernah melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi II DPRD Kota Medan dan Dinas Pendidikan Kota Medan.

Bahkan sampai saat ini, Pemerintah belum dapat memastikan kapan wabah Covid 19 ini bisa berakhir. Karena Kota Medan masih di kategori Zona Merah.

Artinya dunia pendidikan di Kota Medan ini belum dapat dipastikan kapan bisa melaksanakan Pembelajaran secara Luring kembali.

“Sehingga dampak yang di alami dunia pendidikan di Kota Medan lambat Laun akan mengalami penurunan qualitas secara Signifikan”. Ujarnya Ketua DPD Mapancas Kota Medan Bung Roufik Sitepu SE.

Sementara hingga detik ini, ia melihat Kadis Pendidikan Kota Medan belum juga bisa menemukan formula terkait sistem pembelajaran daring yang efektif kepada peserta Didik.

Seharusnya Kadis pendidikan Kota Medan harus mampu melakukan Innovasi dan improvisasi dalam memberikan solusi Pendidikan Kota Medan dengan kondisi di Masa Covid 19.

Namun apabila kadis pendidikan kota Medan tidak bisa menemukan formula sistem belajar secara daring kepasa Peserta Didik, sebaiknya segera Dicari Sosok Kadis Pendidikan Kota Medan yang Layak dan Mampu menjalankan Tupoksi nya untuk memperbaiki Qualitas Pendidikan di Kota Medan saat Pandemi Covid 19 khususnya.

Ia percaya dan Yakin masih banyak sosok yang berqualitas di Jajaran ASN Pemko Medan untuk menjabat Sebagai Kadis Pendidikan Kota Medan yang mampu memperbaiki Qualitas Pendidikan Kota Medan.

Dengan mengingat begitu banyak permasalahan Dunia Pendidikan di Kota Medan yang sampai hari ini sulit untuk diselesaikan seperti Guru Honorer beserta Kesejahteraan nya.

Ditambah lagi, Penyaluran Dana Bos yang terindikasi selalu terjadi Kecurangan dalam Penyaluran nya. Dugaan Setoran Sertifikasi Guru dan Dugaan Pungli Dana PAUD.

Masih Bung Roufik, semoga ini menjadi catatan Khusus kepada Walikota medan dan wakil walikota medan terpilih pasca dilantik dalam waktu dekat ini. Karena salah satu tugas negara adalah mencerdaskan kehidupan bangsa.

Disini, DPD MAPANCAS (Mahasiswa Pancasila) Kota Medan siap berkolaborasi terkait Masalah pendidikan di Kota Medan demi terwujudnya Medan Berkah.

Kemudian, DPD MAPANCAS (Mahasiswa Pancasila) Kota Medan akan sangat siap menjadi Mitra Pemko Medan dalam mengawasi Dunia Pendidikan di Kota Medan untuk mendukung kinerja Walikota Medan dan Wakil Walikota Medan terpilih, demi terwujud nya Medan Berkah. Tuturnya M Roufik Sitepu SE.

(Rikcy)

Facebook Comments

Komentar

News Feed