oleh

M Roufik Sitepu SE : Kadis Pendidikan Kota Medan di Nilai Gagal Menaikkan Qualitas Pendidikan di Masa Covid 19

Medan – newskabarindonesia.com: Ketua DPD MAPANCAS (Mahasiswa Pancasila Kota Medan) M Roufik Sitepu SE beserta pengurus mempunyai harapan besar pada Walikota Medan dan Wakil Walikota Medan Bapak M Bobby Afif Nasution SE MM dan Bapak H Aulia Rahman SE dapat memberikan Solusi terhadap Dunia Pendidikan di Kota Medan saat pandemi Covid19. Jumat (26/2/2021).

Menurut M Roufik Sitepu SE, bahwa permasalahan di dunia Pendidikan di Masa Covid 19 ini menjadi salah Satu pekerjaan yang Utama bagi Walikota Medan dan Wakil Walikota Medan yang baru saja Dilantik di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubsu, Medan Jum’at 26 Februari 2020.

Disamping itu, Bung Roufik (panggilan Ketua DPD MAPANCAS Kota Medan) menyampaikan banyak kejanggalan dan Indikasi yang terjadi terhadap dunia pendidikan di masa covid 19. Terkait Permendikbud Nomor 19 Tahun 2020.

Yang dimana, Kadis Pendidikan Kota Medan Bapak Adlan menyampaikan Tafsiran nya Terkait Permendikbud Tersebut, bahwasan nya didalam aturan tersebut tidak ada bahasa yang mewajibkan seluruh sekolah memberikan Paket Internet. Menurut hemat saya, dengan kondisi seperti ini janganlah membuat tafsiran sendiri. Katanya

Kemudian, beliau pernah mengatakan bahwasan nya guna meningkatkan Qualitas Pendidikan dengan langkah awal yang dilakukan adalah menaikkan qualitas Guru.

Yang menjadi Pertanyaan apakah hal itu sudah terjadi dalam menaikkan Qualitas Pendidikan di Kota Medan ?

Tentunya kita bisa bayangkan bersama, selama ini kita banyak melihat, mendengar, dan merasakan, hampir rata-rata para orang tua Peserta didik berkeluh kesah terkait betapa sulit nya anak-anak mereka mengikuti sistem pembelajaran Daring online. Ujarnya Roufik Sitepu

Jika hal demikian ini terjadi, artinya Kadis Pendidikan Kota Medan telah Gagal dalam menaikkan Qualitas Pendidikan di Kota Medan.

“Ia juga menegaskan jangan Terlalu Gampang mengatakan Qualitas Pendidikan di Kota Medan di masa Covid 19, berjalan dengan Baik”.

Dengan alasan, Kota Medan memiliki Layanan Jaringan yang baik dibanding Kab/Kota di Sumatera Utara dalam Konteks Sistem Belajar Daring Online.

“Kemudian dalam hal, ia  mengingatkan agar Kadis Pendidikan Kota Medan dalam Mengkaji Qualitas Pendidikan jangan hanya sebatas Layanan Jaringan Namun banyak Hal yang harus Dikaji terkait Qualitas Pendidikan Di Masa Covid 19 Khusus Nya,” tegasnya Ketua DPD Mapancas Kota Medan Roufik Sitepu SE.

Selanjunya, Ia berharap kepada Walikota Medan dan Wakil Walikota Medan dengan langkah cepat dapat memanggil Kadis Pendidikan Kota Medan Terkait tugasnya yang Sejauh ini sudah menjalankan TUPOKSI nya Sebagi Kadis Pendidikan Kota Medan di masa Pandemic. Sebutnya Bung Roufik

Ditambahnya lagi, jika memang Kadis Pendidikan Kota Medan tidak memiliki Qualitas sebagai pejabat di Pemko Medan maka layak untuk di Ganti Secepat nya.

Jangan sampai menjadi Penghambat untuk mewujudkan Medan Berkah kalau Kadis Pendidikan Kota Medan tak sejalan dengan Visi-Misi Bapak M Bobby Afif Nasution SE MM dan Bapak H Aulia Rahman SE Sebagai Walikota Medan Dan Wakil Walikota Medan.

Dalam hal ini,  ia Yakin dan Percaya bahwasan nya Walikota Medan dan Wakil Walikota Medan yang baru dilantik bisa menegakkan rasa Adil Dan Keadilan yang selalu kita Ucapkan pada Teks Pancasila, Terhadap Dunia Pendidikan di Kota Medan khususnya dimasa Covid 19. Diakhiri M Roufik Sitepu SE (Ketua DPD MAPANCAS Kota Medan).

(Ricky)

Facebook Comments

Komentar

News Feed