oleh

Melalui Dana CSR, AP2GB Bantu Pembangunan Mushollah Al Fallah

Medan Belawan – newskabarindonesia.com: Sebagai bentuk kepedulian, Asosiasi Pengusaha Perikanan gabion Belawan (AP2GB) menyalurkan CSR nya kepada masyarakat nelayan Bagan Deli dengan membantu pembangunan Mushollah Al Fallah dan membagikan 350 karus beras. Kamis (25/2/2021).

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh sekretaris AP2GB Alfian MY di dampingi Ketua Rukun Nelayan HNSI Kelurahan Bagan Deli bung Aswin.

Alfian MY mengatakan penyerahkan bantuan dari AP2GB dalam bentuk dana tunai kepada BKM Al’Fallah yang di terima langsung Ketua BKM Sopian Spdi didampingi Ketua Panitia Pembangunan KH, Azhar Mualim Ali Yusuf Spdi dan juga masyarakat nelayan yang ikut menyaksikan penyerahan tersebut.

” Kemudian bantuan tersebut merupakan dari CSR nya AP2GB dan bantuan ini sebentuk aksi kepedulian AP2GB terhadap lingkungan nya dan tempat-tempat ibadah khusus nya di pemukiman nelayan.

Disini, Kami telah menyerahkan bantuan yang pertama buat Musholla dalam bentuk dana tunai.

Lalu, kita juga telah menyerahkan bantuan sebanyak 350 karung beras pada bulan kemaren. Ini merupakan jalinan silaturahmi kami sebagai pengusaha perikanan dengan masyarakat nelayan kecil.

Lewat momentum ini, kami berharap tidak ada jarak antara Asosiasi Pengusaha Perikanan Gabion Belawan (AP2GB) dengan masyarakat nelayan kecil, ” ujar Alfian My.

Lanjut Alfian, Musholla Al’Fallah adalah merupakan salah satu tempat ibadah muslim di pemukiman padat penduduk disalah satu perkampungan nelayan tepatnya, Bagan Tambahan (Batam) di Kelurahan Bagan Deli.

” Pembangunan Musholla tersebut merupakan swadaya masyarakat dan bantuan para danatur. Mengingat musholla yang lama tidak layak untuk ditempatkan karena luas musholla yang lama sangat lah sempit” jelas Alfian MY.

Ketua BKM, Al’Fallah,Bagan tambahan Kelurahan Bagan Deli, Sopian.Spdi menyampaikan ribuan terimakasih kasih,kepada AP2GB yang selalu memberikan bantuan kepada Musholla Al Fallah. mudah-mudahan  memasuki bulan suci Ramadhan musholla ini dapat digunakan dan menampung jamaah untuk melakukan ibadah.

Sementara itu, Tokoh masyarakat nelayan dalam hal ini di wakili bapak Muali Ali Yusuf Spdi, menyampaikan tidak pernah mempermasalahkan tentang alat tangkap ikan yang berada di Pelabuhan Perikanan Gabion Belawan.

” Karena nelayan Bagan Deli sebenar nya tidak ada masalah dengan pukat ikan milik pengusaha Gabion, mengingat nangkap nya jauh dengan lokasi tempat kami mencari rezeki.

Namun banyak oknum-oknum masyarakat yang memprovokasi kami, sehingga kami terprovokasi, selanjutnya dengan adanya kepedulian dari pihak pengusaha perikanan.

Kemudian, sudah jelas bahwa pengusaha gabion itu mau berbagi dengan kami nelayan skala kecil, hendaknya jalinan silaturahmi ini berkelanjutan adanya, kata Mualim Ali Yusuf Spdi.(Rikcy

Facebook Comments

Komentar

News Feed