oleh

Kejari Belawan Siap Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)

Medan Belawan – newskabarindonesia.com: Kejaksaan Negeri Belawan melaksanakan apel deklarasi pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dilingkungan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara melalui sarana Zoom Meeting (virtual). Rabu (5/4/2021) sekitar pukul 09.30 Wib.

Pantauan media dilapangan, peserta upacara di ikuti oleh seluruh Pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara dan diikuti oleh seluruh Kejaksaan Negeri se Sumatera Utara (Sumut) melalui Zoom Meeting (Virtual).

Adapun kegiatan Zoom Meeting (virtual) seperti Laporan komanda Apel, Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Korps Adhyaksa peserta apel, Pengucapan Tri Krama Adhyaksa diikuti oleh seluruh peserta,

Kemudian, kata sambutan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumataera Utara bpk IBN Wiswantanu, SH,MH Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih melayani di lingkungan kejaksaan tinggi, Pembacaan deklarasi Pakta Integritas oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera

Pemasangan pin dan simbol kepada para Agent Of Change dan Pembangunan Zona Integritas diberikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara kepada 6 perwakilan

Lalu , Penandatanganan Pakta Integritas Oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara disaksikan oleh Wakil Jaksa Agung R.I, dilanjutkan dengan penandatangan komitmen bersama,

Penandatanganan Pakta Integritas oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara disaksikan oleh Kajati Sumatera Utara dan dilanjutkan dengan penandatangan komitmen bersama,

Lanjut, Penandatanganan Pakta Integritas secara serentak oleh para Asisten di Kejati Sumatera Utara dan para Kajari se-Sumatera Utara yang disaksikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama,

Dan , penandatanganan pakta integritas secara serentak oleh para Koordinator dan Kabag TU Kejati Sumatera Utara disaksikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama dan seterusnya Pengarahan Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia.

Dalam deklarasi, Kejaksaan Negeri Medan Type A Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dan Kejaksaan Negeri Dairi type B Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kepala Kejaksaan Negeri Belawan Nusirwan Sahrul SH.MH melalui Kasi Intelijen Kejari Belawan T. Hendra Gunawan, S.H, M.H.    menyampaikan  amanat/pengarahan dan mengajak seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Belawan agar berubah dari paradigma lama dan lebih berkerja dengan integritas, profesional, akuntanbel dan melayani.

Kepala Kejaksaan Negeri Belawan dan para pegawai berkomitmen untuk membangun zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di wilayah Kejaksaan Negeri Belawan.

Dalam kegiatan pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di wilayah Kejaksaan Negeri Belawan berjalan dengan baik.

Selanjutnya, Kepala Kejaksaan Negeri Belawan memotong pita dan melepas balon sebagai tanda pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di wilayah Kejaksaan Negeri Belawan. Jelasnya Kasi Intelijen Kejari Belawan T. Hendra Gunawan, SH, MH.

Pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan menuju WBBM Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara diikuti seluruh Kajari Se Sumatera Utara.

” Kejaksaan Negeri Belawan akan optimis bisa mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kemenpan RB Republik Indonesia “.

Deklarasi yang dilaksanakan di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara dalam rangka Zona Integritas di lingkungan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara menuju WBK dan WBBM bisa sebagai contoh baik untuk dilakukan di Kejari Se Sumatera Utara.

Agent Of Change dan Satuan Tugas Khusus Kejaksaan RI ditunjuk sebagai individu yang di harapkan dapat membawa perubahan, baik pola pikir maupun budaya kerja di lingkungan kejaksaan menjadi lebih baik dan berintegritas, profesional, Akuntabel dan Melayani.

Sementara itu, Tim Intelijen  Kejaksaan Negeri Belawan tetap mengawasi dan berkoordinasi kepada pimpinan untuk membawa perubahan kepada Organisasi dan para Pegawai Kejaksaan baik pola pikir dan berintegritas dalam rangka menuju Zona Integritas WBK dan menuju WBBM.

“Agar tim Intelijen Kejaksaan Negeri Belawan berkoordinasi dengan masing-masing Tim Kerja area perubahan dalam rangka Zona Integritas menuju WBK dan menuju WBBM Kejaksaan Negeri Belawan,” tutupnya Kasi Intelijen Kejari Belawan T. Hendra  Gunawan, SH, MH.

(Rikcy)

Facebook Comments

Komentar

News Feed