DPRD Lampung setujui Larangan Mudik Lebaran Tahun 2021

Apakabar INDONESIA Bandar Lampung

Bandar Lampung : Kalangan DPRD Provinsi Lampung menyatakan larangan mudik lebaran tahun 2021 yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat merupakan keputusan terbaik, untuk menekan risiko penyebaran COVID-19.

Wakil Ketua DPRD Lampung Fauzan Sibron menilai, larangan mudik yang telah resmi dikeluarkan oleh pemerintah pusat merupakan keputusan yang terbaik untuk seluruh masyarakat, mengingat pandemi COVID-19 yang belum berakhir.

“Keputusan tersebut (larangan mudik) bukan tak berdasar, namun semata-mata untuk kepentingan secara nasional,” papar Fauzan Sibron, Senin (12/4/2021).

Namun menurutnya, keputusan pemerintah pusat yang melarang warganya untuk mudik tidak mengurangi makna silaturahmi dengan keluarga di kampung halaman.

“Silaturahminya bisa dengan Zoom Meeting atau video call melalui WhatsApp dan lain-lain. Ini tidak mengurangi tali silaturahmi kita,” ujarnya.

Itu sebabnya politisi Partai NasDem itu menegaskan, khusus bagi warga Provinsi Lampung yang kini sedang merantau di sejumlah daerah di Indonesia dapat menahan diri dan bersabar tidak pulang ke kampung halaman. “Maka dari itu kita mengimbau saudara-saudara saya yang ada di luar Lampung untuk berdoa dan bersabar,” pungkas Fauzan Sibron.

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!