Anggota DPRD Lampung Vittorio Dwison Tegaskan Pancasila Perekat Bangsa Bukan Pemecah Belah

Apakabar INDONESIA Bandar Lampung

Lampung Tengah – Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PKS Vittorio Dwison menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, Minggu (6/6), di Trimurjo, Lampung Tengah.

Kegiatan ini dinilai sangat penting untuk dilaksanakan mengingat urgensi Pancasila sebagai perekat kebhinnekaan bangsa.

Menurut Vittorio, berbagai upaya untuk merusak persatuan elemen bangsa hari ini banyak terjadi, terutama jika kita lihat propaganda yang berseliweran di media sosial.

“Kita lihat di media sosial saat ini banyak sekali fitnah dan berita hoax yang membahayakan persatuan dan kesatuan, sehingga pemahaman tentang Pancasila ini harus terus-menerus kita sebarkan kepada masyarakat, agar persatuan dan kesatuan kita tetap terjaga,” kata Vittorio dalam rilis.

Anggota legislatif dari PKS ini juga menyayangkan adanya oknum-oknum pihak yang malah menyalahgunakan pemaknaan terhadap Pancasila. Ia menilai ada segelintir orang yang justru menggunakan slogan pro-Pancasila, namun malah tidak mengamalkan nilai luhur Pancasila itu sendiri.

“Yang sangat disayangkan, ada segelintir orang yang mengaku Pancasilais namun tidak benar-benar mengamalkan nilai luhur Pancasila itu sendiri. Mereka malah menggunakan jargon pro-Pancasila hanya untuk menyerang orang-orang yang tidak sependapat dengan dia, baik sisi politik, dan lainnya yang berbeda dianggap tidak Pancasila,” lanjut Vittorio.

Keberadaan Pancasila sejak dulu diharapkan dapat menjadi perekat perbedaan yang ada pada bangsa ini. Untuk itu dengan dilaksanakannya agenda ini, Vittorio berharap masyarakat dapat kembali memahami Pancasila yang sebenar-benarnya.

“Tentu kami berharap agar kita semua dapat terus belajar memahami Pancasila dengan baik, sehingga keutuhan NKRI dapat terus terjaga dalam harmonisme kebhinekaan bangsa,” tuturnya. []

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!