oleh

Gubernur Arinal Terima Penghargaan Atas Keberhasilannya Dukung Program Pertashop

Gubernur Arinal Djunaidi menerima Penghargaan Apresiasi Atas Keberhasilan Pemerintah Provinsi Lampung Dalam Mendukung Pertashop, bertempat di Mahan Agung, Kamis (01/07).

Hadir dalam kegiatan ini Karo Perekonomian Emilia Kusumawati, Plt. Kadis ESDM Hery Sadli, Executive General Manager Regional Sumbagsel Asep Wicaksono Hadi, Sales Area Manager Lampung-Bengkulu Donny Brilianto.

Gubernur Arinal menerima penghargaan sebagai Gubernur Terbaik Nasional Tahun 2020 atas Keberhasilannya Mendukung Program Pertashop. Secara simbolis, Executive General Manager Regional Sumbagsel Asep Wicaksono Hadi menyerahkan langsung Plakat Penghargaan kepada Gubernur Lampung.

Gubernur dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diterima dan berharap agar ke depan, kerjasama dan koordinasi dapat ditingkatkan lagi.

Gubernur berpesan agar Pertashop dapat dibangun merata di tiap Kabupaten, khususnya di area sentra pertanian.

“Upayakan di wilayah sentra pertanian, letak pertashop tidak jauh. Ketika rakyat butuh pertolongan pada musim tanam, negara hadir. Itu fungsinya,” pesan Gubernur Arinal.

Selain itu, Gubernur juga berharap kehadiran pertashop di wilayah pesisir guna menjangkau masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan.

Sementara itu, Executive General Manager Regional Sumbagsel Asep Wicaksono Hadi menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas pencapaian yang luar biasa di Provinsi Lampung.

Asep Wicaksono menyampaikan permohonan kepada Gubernur, agar difasilitasi untuk bertemu dengan perusahaan-perusahaan besar khususnya yang berada di remote area. Hal itu guna memperluas jangkauan pertashop sampai ke pelosok daerah.

Terkait pesan Gubernur mengenai kehadiran Pertashop untuk menjangkau nelayan, Asep Wicaksono menyampaikan, pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas terkait dan akan segera ditindaklanjuti.

Pertashop merupakan satu-satunya lembaga penyalur BBM di pedesaan yang dioperasikan oleh Pertamina secara resmi yang telah memenuhi aspek legal dan aspek keselamatan kerja. Pertashop menjadi bagian penting program One Village One Outlet (OVOO) yang bertujuan untuk menjangkau wilayah terpencil yang belum terlayani oleh SPBU reguler.

Facebook Comments

Komentar

News Feed