oleh

Gawat !! SMP Negeri 5 Medan Labuhan Rawan Pungli 

LABUHAN – newskabarindonesia.com: Sekolah SMP Negeri 5, NPSN 10210996 di Kelurahan Kampung Besar (Kambes), Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan – Sumatera Utara rawan dengan pungutan liar (Pungli). Rabu  (07/07/2021).

Menurut informasi dihimpun, guru honorer di SMP Negeri 5 (Kambes) dikutip biaya Rp. 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) sebagai uang administrasi pencairan dana Tunjangan Fungsional guru honorer untuk diberikan kepada kepala sekolah Negeri 5, NPSN 10210996.

Dimana, guru honorer sangat keberatan gajinya dipangkas dengan alasan untuk admistrasi. Ujar narasumber enggan disebut namanya.

Pasalnya, setiap dana tunjangan fungsional guru honorer di SMP Negeri 5, NPSN 10210996 tersebut sering di pungli oknum pejabat di sekolah. Cetusnya

Ketika dana tunjangan fungsional guru honorer cair, macam mesin ATM saja kami ini bang, dibuatnya.

Selain itu, guru honor yang dibayar Rp. 35.000 dalam perjam untuk mengajar itupun di potong juga sebesar Rp.5000, ujarnya Narsum dengan singkat.

Narasumber yang enggan menyebutkan namanya ini berharap kepada Bapak Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan dapat memperhatikan kesejahteraan guru Honorer di Kota Medan. Harapnya

Hingga berita ini ditayangkan, Kadis Pendidikan Kota Medan (Adlan S.Pd M.Pd) enggan memberikan komentar.

(Ricky)

Facebook Comments

Komentar

News Feed