oleh

Forkopimda Lamsel Komitmen Bantu Pemerintah Memutus Penyebaran Covid 19

Lampung Selatan,Newskabarindonesia.com – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupten Lampung Selatan berkomitmen memerangi penyebaran Covid-19 yang semakin masif dengan meningkatkan protokol kesehatan secara ketat di daerah setempat.

Komitmen yang diprakarsai oleh Polres Lampung Selatan itu ditandai dengan penandatangan pakta integritas dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah untuk menegakkan protokol kesehatan yang ketat dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Tidak hanya Forkopimda, seluruh komponen masyarakat lainnya yang terdiri dari tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pimpinan organisasi menyuarakan hal serupa.

Komitmen bersama itu disampaikan dalam acara silaturahmi Bupati Lampung Selatan bersama seluruh komponen masyarakat untuk membahas penanganan Covid-19 yang digelar di Aula Sebuku rumah dinas bupati setempat, pada Jumat (23/07/2021).

Hadir dalam acara itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, SH, S.IK, M.si, Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan Agus Sartono, Sekretaris Daerah Kabupaten beserta sejumlah pejabat utama Pemkab Lampung Selatan.

Pada kesempatan itu, Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edwin meminta dukungan tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat untuk mengingatkan masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19.

“Seperti kita ketahui kasus Covid-19 di Kabupaten Lampung Selatan semakin meningkat. Maka perlu komitmen bersama antara Forkopimda dengan seluruh tokoh-tokoh. Karena semua ini tidak bisa berjalan dengan baik tanpa dukungan semua pihak,” ujarnya.

Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Edwin juga meminta kepada seluruh komponen masyarakat mendukung kebijakan pemerintah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di sejumlah wilayah.
“Kami (Polres) bersama pemerintah daerah dan Kodim 0421/LS telah melaksanakan PPKM di Pulau Tengah dan Bali Agung. Alhamdulillah ini berhasil menekan penyebaran Covid-19. Minggu ini kami akan laksanakan di Kecamatan Candipuro bersamaan dengan Sidomulyo. Semua ini tidak akan berhasil tanpa kebersamaan kita semua,” kata Edwin.

penanganan Sementara, pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto meminta semua pihak untuk berpartisipasi dalam mengatasi perkembangan Covid-19 saat ini.

Nanang menyebut, berbagai upaya telah dilakukan Pemkab Lampung Selatan bersama TNI-Polri, tenaga kesehatan, dan unsur lainnya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Ikhtiar dan doa sudah kita lakukan. Tinggal kuncinya kedisiplinan dan komitmen kita bersama. Jika semua bersatu, insya Allah Covid-19 bisa berlalu dari bumi pertiwi, khususnya Kabupaten Lampung Selatan,” kata Nanang dalam sambutannya.

Untuk itu, Nanang mengajak seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat, serta pimpinan organisasi terus mengingatkan warganya untuk memperketat kepatuhan terhadap protokol kesehatan seiring dengan meningkatknya kasus Covid-19 di daerahnya.

“Sebagai tokoh yang menjadi panutan ditengah-tengah masyarakat, saya minta kita semua memiliki rasa tanggungjawab. Sampaikan pentingnya menegakkan protokol kesehatan. Mudah-mudahan dengan ajakan dari tokoh sekalian akan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,” katanya. (Imron/kmf/Red)

Facebook Comments

Komentar

News Feed