oleh

DPRD Lampung Dorong Pembentukan Relawan Vaksinator

Bandar Lampung – Pembentukan relawan kesehatan vaksinator solusi menekan penyebaran covid-19 di Bumi Ruwa Jurai.

Sebab, untuk mempercepat pelaksanaan Vaksinasi di Provinsi Lampung demi menekan angka kasus Covid-19.

“Kita mendorong agar dibentuknya relawan vaksinator ini melalui Dinas Kesehatan,” kata
Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Deni Ribowo, Rabu 4 Agustus 2021.

Relawan ini, kata dia, dapat direkrut dari mahasiswa-mahasiswa dari akademi perawat atau kedokteran perguruan tinggi di Lampung yang tentunya sudah melakukan praktek kuliah.

“Banyak itu mahasiswa-mahasiswa perawat dan kedokteran. Kita rekrut mereka kemudian kita berikan pelatihan atau TOT,”kata dia.

“Jadi tidak menggangu pelaksanaan 3 T atau kerja dokter atau perawat yang memang kerjanya untuk melayani masyarakat dimana mereka bekerja,” ungkapnya.

Terlebih, kata dia, Provinsi Lampung kembali mendapatkan tambahan dosis vaksin sebanyak satu juta yang dikirimkan bertahap mulai akhir Juli hingga akhir Agustus.

“Satu juta vaksin yang akan masuk Lampung ini harus diplanning. Apakah akan tetap menggunakan nakes, dokter atau perawat yang ada di puskesmas. Makanya kita perlu adanya relawan kesehatan vaksinator ini,” terangnya.

Menurutnya keberadaan relawan vaksinator ini akan membantu pekerjaan tenaga kesehatan serta Dinkes itu sendiri.

“Kita pengen Dinkes fokus di 3T dalam penanganan covid ini. Testing, tracing, dan treatment. Dan dokter atau nakes puskes bisa maksimal melayani masyarakat di tempat kerjanya jika nanti terbentuk relawan vaksin ini,” pungkasnya.

Facebook Comments

Komentar

News Feed