BANDAR LAMPUNGKantor Pelayanan Satu Atap Bandara Lampung Bersolek Sambut HUT RI ke-76

Bandar Lampung

Para petugas berhias bak pejuang kemerdekaan serta berpakaian adat daerah yang ada di Indonesia, tidak hanya itu Hiasan bernuansa merah putih pun dipasang di kantor tersebut.

Hal itu terlihat jelas saat para pemohon maupun masyarakat berada di kantor Samsat bandara Lampung,di Jalan Pramuka, Kecamatan Raja Basa Bandara Lampung. Senin (16/8/2021).

pada bagian atas atap ruangan gedung dipasang oleh kain berwarna merah putih,balon hingga Bendera merah putih juga dipasang di depan kantor.

Saat masuk ke kantor tersebut, pengunjung akan melihat balon merah putih dan petugas dengan pakaian pejuang berikat kepala merah putih. Ornamen balon berwarna merah putih juga terlihat di dalam kantor.

Direktur lalu lintas Polda Lampung Kombes Pol. Raden romdhon mengatakan, hiasan yang dibuat oleh kantor Samsat itu merupakan hal yang lumrah dilakukan menjelang hari perayaan kemerdekaan Indonesia.

“Kami berupaya memberikan kesan yang baik terhadap masyarakat serta menguatkan warga,untuk bersama sama agar tetap berjuang,meski bukan melawan penjajah saat ini namun berjuang melawan wabah covid 19,” katanya.

Hal ini dilakukan dalam menggugah rasa nasionalisme,dan masyarakat pemohon juga agar tidak terlalu bosan dalam menunggu proses pengurusan pajak kendaraannya.

Raden Romdhon mengatakan bentuk kreativitas perayaan HUT ke-76 RI ini juga bersama sama instansi terkait, dinas pendapatan daerah,jasa Raharja serta Bank yang telah di tunjuk.

“Kami juga mengajak kepada masyarakat untuk terus berjuang bersama sama di tengah pandemi covid 19,Terapkan terus Protokol Kesehatan secara Tertib dari diri kita masing-masing, keluarga hingga lingkungan. Dan jangan lupa untuk di Vaksin,” terangnya.

Melihat suasana yang berbeda di kantor Samsat ini sejumlah warga menilai bahwa nilai perjuangan para pahlawan tidak boleh luntur.

“Cukup terkesan lah dengan suasana merah putihnya, rasa nasionalisme kami muncul.” Ungkap apriyana warga bandar Lampung saat mengajukan permohonan pembayaran pajak.

Di kantor Samsat ini juga warga pemohon yang mengurus pajak juga mendapat kan doorpize yang di lakukan petugas dengan menjawab sejumlah pertanyaan dengan Tema Hari Kemerdekaan.

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!