oleh

Stock Vaksin Habis, Target Desember Bakal Molor

Kepulauan Sangihe : Program vaksinasi mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) terus digencarkan Pemerintah Kabupaten Pemkab Kepulauan Sangihe. Namun, belakangan ini, stock vaksin di Tanah Tampungang Lawo habis. Sehingga target untuk selesai divaksin bagi masyarakat pada bulan Desember 2021 bakal tertunda.

Hal ini dikatakan Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas Covid 19 Kabupaten Sangihe Joppy Thungari, Selasa (25/8).

Menurut dia, vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Sangihe itu sudah ditargetkan pada bulan Desember mendatang. Akan tetapi stock vaksin masih belum masuk. Sehingga dipastikan tidak akan tercapai.

“Saya sangat pesimis untuk capaian target vaksinasi di Kabupaten Sangihe tuntas pada Desember 2021, tidak akan mampu dipenuhi,” jelas Thungari.

Dijelaskan, hal ini lebih disebabkan oleh pasokan vaksin dari Pemerintah Pusat, melalui Pemerintah Provinsi Sulut, sangat kurang untuk Sangihe selaku beranda NKRI paling Utara Indonesia ini.

“Dalam satu bulan terakhir saja terhitung pertengahan July-Agustus 2021 vaksin belum masuk ke Sangihe,” ucap dia.

Disinggung adanya sejumlah pihak yang saat ini terus menggelar vaksinasi, Thungari menyatakan bahwa benar ada vaksinasi sementara dilakukan tapi ini untuk vaksin tahap dua saja.

“Sampai sekarang ada beberapa lembaga menggelar vaksinasi, tapi untuk vaksinasi tahap kedua. Sedangkan untuk tahap pertama kita masih menunggu pasokan vaksin,” tandasnya, sambil menyatakan bahwa pihaknya telah menyurat ke Provinsi untuk meminta pasokan vaksin.

Facebook Comments

Komentar

News Feed