oleh

Ir. Raden Muhammad Ismail (RMI) Sosialisasikan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

Politik – Ketua III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, Ir. Raden Muhammad Ismail (RMI) melakukan kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Wiyata Karya, Dusun Citerep, Desa Merak Batin, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Sabtu (28/08/2021). Dengan memenuhi Protokol Kesehatan.

Hadir pada acara tersebut, Komandan Rayon Militer (Danramil) 421-06 Natar Kapten Infantri Yudi Ardi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Dirgantara, Camat Natar Eko Irawan, S.STP., MM., Kepala Desa Merak Batin, Aldin., Kepala Sekolah SMK Wiyata Karya, Bp. Ihwan Roby, S.Pd., Ketua Yayasan, H. Wahyudi Kurniawan S.Hut., Staff dan Guru, Siswa Siswi SMP / SMK serta tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama. Koordinator Kegiatan Safriza Syani, SE, Akt.

Narasumber pada acara, Eko Irawan, S.STP., MM., dan DR. Ambya SE, M.Si dari Universitas Lampung (Unila)., yang di Moderatori Kurniawan Eko, S, S.T.

RMI dalam sambutanya mengatakan, sebagai anggota DPRD dirinya memiliki fungsi sebagai pengawasan kinerja eksekutif seperti Gubernur dan Perangkatnya, serta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Iya meneruskan, selain Fungsi – Fungsi di kantor, terdapat kegiatan yang bersentuhan langsung kepada masyarakat, yaitu Reses, Sosperda, Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK).

“kegiatan IPWK di mulai sejak tahun 2021, kenapa kami adakan kegiatan ini, karna kami rasa kegiatan ini sangat perlu dan sesuai juga dengan program Pemerintah Pusat, sehingga dengan sosialisasi IPWK ini diharapkan dapat menjadi perekat persatuan rakyat Indonesia,” jelasnya. (ys).

Facebook Comments

Komentar

News Feed