Lampung Bakal Masuk Zona Hitam Covid19

Bandar Lampung

Bandar Lampung – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah provinsi Lampung memperkirakan zona hitam covid-19 akan masuk ke Bumi Ruwa Jurai.

Hal ini mengingat saat ini 13 kabupaten dan kota masuk dalam kategori zona merah. Sementara 2 kabupaten serta kota lainnya zona orange.

“Kalau prediksi saya, ada kemungkinan Lampung bisa zona hitam,”kata Anggota Komisi V DPRD Lampung Deni Ribowo, Rabu 4 Agustus 2021.

Meskipun kedepan Lampung masuk dalam zona hitam, anggota fraksi partai Demokrat DPRD Lampung ini meminta agar masyarakat untuk tidak khawatir terkait persoalan ini.

Sebab, dengan begitu provinsi Lampung bakal menjadi prioritas utama pemerintah pusat untuk menangani covid-19.

“Kita akan di prioritaskan untuk mendapat bantuan dari pemerintah pusat, baik bansos, vaksinasi, oksigen dan lainnya,”kata Anggota Komisi V DPRD Lampung Deni Ribowo.

Selain itu, pemerintah daerah juga mesti menguatkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat mikro di tingkat Rukun Tetangga.

“Penyekatan yang diperkuat di tingkat RT. Pemerintah juga harus memberikan bantuan sembako selama warga menjalani isolasi mandiri,”ungkap dia.

Dengan begitu, kata dia, pemerintah bisa memberikan sanksi kepada masyarakat yang tidak patuh saat menjalani isolasi mandiri.

“Untuk sanksinya bisa dilihat dari Perda Adaptasi Kebiasaan Baru atau dikenakan Undang-Undang kesehatan. Bisa 6 tahun penjara itu hukumannya,”pungkas Deni Ribowo.

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!