oleh

Mari Vaksin, RSAL Komang Makes Belawan Layani Masyarakat melalui Aplikasi

BELAWAN – newskabarindonesia.com: Adanya situs https://forms.gle/R4mgiS9zLGnSx hampir setiap hari nya prajurit maupun PNS Lantamal I melayani masyarakat yang mengikuti vaksin dosis pertama dan dosis kedua di RSAL Komang Makes Belawan tanpa anterian. Rabu (15/09/2021).

Komandan TNI AL Lantamal I Belawan (Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono) bersama dinas kesehatan dan RSAL Komang Makes Belawan terus memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan vaksin pertama dan kedua.

Untuk mengikuti vaksinasi tersebut, masyarakat diharapkan melakukan pendaftaran dahulu melalui situs dialamat https://forms.gle/R4mgiS9zLGnSx dapat di akses setiap hari nya mulai pukul 18.00 s/d 22.00 Wib.

Bagi masyarakat yang sudah terdaftar dapat menunjukkan tanda bukti pemberitahuan dari petugas Rumkital Dr Komang untuk melaksanakan vaksin. Bukti sms tersebut sebagai tanda peserta vaksin yang akan di layani petugas Kesehatan RSAL Komang Makes dengan waktu yang telah ditentukan.

“Adanya aplikasi tersebut masyarakat dengan mudah mendapatkan vaksin dosis pertama dan dosis kedua di RSAL Komang Makes Belawan”.

Lalu, kegiatan vaksin di RSAL Komang Makes Belawan mulai pukul 08.00 Wib s.d 15.00 Wib, dengan ketentuan pelaksanaan vaksin pertama di Rumkital Dr. Komang Makes, dengan Jarak minimal 28 hari setelah vaksinasi Pertama.

Selain itu, persyaratan bagi usia 12-17 tahun membawa fotocopy kartu vaksin atau E KTP atau kartu Keluarga (KK) serta menunjukkan SMS dari petugas Rumkital Dr. Komang Makes yang telah terdaftar dalam kondisi sehat.

Kegiatan vaksin rutin di Rumkital Dr Komang Makes Belawan melayani 100 s/d 200 orang setiap hari nya dan jika TNI AL Lantamal I Belawan tidak mengadakan serbuan vaksin.

Untuk pelaksanaan vaksinasi tersebut sesuai prosedur kesehatan covid-19, yang dimana masyarakat setelah selesai divaksin, dihimbau untuk tetap tinggal ditempat guna menjalani observasi selama 30 menit untuk mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19.

“Dengan tujuan apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat”.

Selain itu, RSAL Komang Makes Belawan menerapkan protokol kesehatan yang ketat harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol yang dihimbau oleh anggota provost dan anggota jaga RSAL Komang Makes membantu dalam mengatur peserta vaksinasi.

Hal tersebut berdasarakan intruksi Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk merealisasikan kegiatan vaksin tersebut guna percepatan program pemerintah dengan mencapai 70 persen lebih populasi penduduk Indonesia bisa tervaksin supaya mendapat kekebalan Komunal (Herd Immunity).  (rikcy)

(Dispen Lantamal I Belawan)

Facebook Comments

Komentar

News Feed