oleh

Kadiskominfotik Provinsi Lampung Hadiri Acara Talkshow Sosialisasi Dukung Siaran Televisi Digital

Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung Mengatakan bahwa Siaran Televesi Analog ke Siaran di Gital merupakan Terobosan Bagi Indonesia karena siaran televisi analog sudah mengudara di Indonesia hampir 60 tahun lamanya.

Namun hingga saat ini masih banyak ditemukan kekurangan dalam siaran analog di beberapa daerah. Seperti gambarnya tidak jernih, suaranya kabur, jumlah program siaran yang tidak banyak atau bahkan tidak mendapatkan sinyal sama sekali.

Migrasi siaran televisi terestrial dari analog ke digital akan bermanfaat bagi masyarakat antara lain berupa kualitas siaran dan internet cepat.

Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Ganjar Jationo, SE. M.AP, menghadiri acara Talkshow Sosialisasi Dukung Siaran Televisi Digital dengan Tema “Lampung Siap ASO”, bertempat di ruang mini Conference lt. 1 Diskominfotik Provinsi Lampung, Kamis (16/09/2021).

Khusus Provinsi Lampung Sebahagian Kabupaten/ Kota di Wilayah Provinsi Lampung Menghentikan Layanan Siaran Televisi Analig ke Siaran Televisi digital Paling Lambat Tahap ke 3 pada 31 Maret 2022 dan Tahap ke 4 pada 17 Agustus 2021…Agar Kabupaten/ Kota dapat mempersiapkan Segala Sesuatunya.Khususnya Perangkat yang mendukung Siaran Televisi digital.

Facebook Comments

Komentar

News Feed