oleh

BANDAR LAMPUNGRiana Sari Arinal Sampaikan Beragam Kegiatan Yayasan Jantung Provinsi Lampung

– Riana Sari Arinal selaku Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Provinsi Lampung menyampaikan beragam kegiatan yang dilaksanakan oleh YJI. Sabtu, (18/09).

Hal tersebut disampaikan oleh Riana pada acara pertemuan Ketua YJI seluruh Indonesia di Mahan Agung Rumah Dinas Gubernur, yang dibuka Ketua umum YJI Pusat Esti Nurjadin secara virtual.Riana menyampaikan YJI Provinsi Lampung memberikan donasi berupa APD, cairan disinfektan, hygiene kit dan hand sanitizer ke rumah sakit pemerintah dan swasta serta beberapa Puskesmas di seluruh wilayah Bandar Lampung.

Selain itu, YJI juga memberikan paket sembako dan paket new normal bagi para anggota Klub Jantung Sehat (KJS) Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung.

“Kami juga selalu mengadakan senam bersama, kemudian penyuluhan kesehatan serta membagikan paket new normal kepada anggota KJS dalam rangka hari jadi YJI ke-39,” ujar Riana dalam laporannya.

Dalam rangka perayaan hari ibu tahun 2020 lalu, YJI Provinsi Lampung juga melaksakan screening melalui pemeriksaan Rapid Test kepada anggota KJS, dan yang mendapat hasil positif akan diperiksa lebih lanjut dengan Pemeriksaan PCR.

“Ini berarti jika ada yang positif, kami akan dampingi hingga benar-benar mendapatkan perawatan,” lanjut Riana.

Dalam perayaan HUT RI ke-76 lalu, YJI juga melakukan webinar terkait Kesehatan Jantung bagi masyarakat awam, membagikan masker dan menggelar pemeriksaan kesehatan serta membagikan bantuan paket sembako.

Selain itu dalam rangka perayaan hari jadi YJI ke 40 tahun 2021, akan dilakukan pembinaan ke Kabupaten/Kota diikuti sengan senam bersama, pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan kesehatan jantung.

“Insha allah kegiatan ini akan kami mulai mingu depan tepatnya di Hari Rabu tanggal 22 September 2021 mendatang,” lanjut Riana.

Terdapat juga program edukasi pola hidup sehat yang akan dilakukan YJI ke sekolah-sekolah saat kondisi pandemi di Provinsi Lampung sudah kondusif.

“Sasaran kami adalah kaum milenial agar mereka benar-benar menyadari dan menerapkan pola hidup sehat sejak dini untuk menjaga kesehatan jantungnya dimasa yang akan datang,” pungkasnya.

Facebook Comments

Komentar

News Feed