oleh

PARAH, Proyek Milyaran Dinas BM Lampung Diduga Asal Jadi

Tulang Bawang Barat-Newskabarindonesia.com : Proyek pembangunan jalan Ruas Penumangan-Tegal Mukti (Link.087) Kabupaten Tulang Bawang Barat Lampung terkesan asal jadi dan diduga tidak sesuai dengan spesifikasi pekerjaan atau RAB.

Proyek yang di danai pemerintah bernilai fantastis yaitu Rp 2.130.849.000 tersebut terkesan asal jadi.

Dari fakta yang ada di lapangan, hampir di sepanjang jalan proyek tersebut tergenang air. Tak hanya itu, ketebalan aspal juga diniduga tidak sesuai RAB.

Iqbal pengawas proyek yang di temui wartawan mengaku tidak paham tentang spesifikasi proyek tersebut, dan ia mengaku ditugaskan pemilik proyek sebagai pengawas lapangan.

“Kalau pekerjaan ini bukan kami bang, makanya kami ngak ngerti yang punya proyek, saya disini hanya ngawasin alat berat dari PT. Infratekno Sarana Jaya. Kami kerja disini sebagai penyedia jasa yang dipesan oleh WITO dan dialah sebagai pelaksana pekerjaan disini, “Jelasnya.

Dilain sisi, Wito berkilah jika dirinya hanya menyuplai material. “Terkait pekerjaan itu Mas tanya sama Pak IM, inisial, Saya hanya menyuplai material, itu pekerjaan swakelola atau tender! “Lebih jelas tanya IM,,! “Cetusnya.

Hingga berita ini di turunkan belum ada konfirmasi resmi dari pemilik proyek, tak hanya itu pihak Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Lampung. (Mebu/red)

Facebook Comments

Komentar

News Feed