oleh

Ketua TP PKK Lamsel Blusukan Temui Warga

Lampung Selatan,Newskabarindonesia.com : Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto kembali hadir ditengah-tengah warganya yang membutuhkan bantuan.

Kali ini, Duta Swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan ini menyambangi kediaman Sri Wahyuni (14) warga Desa Serdang, Kecamatan Tanjung Bintang, yang di diagnosa mengalami keboncoran pada ginjalnya.

Putri pasangan Usman dan Lilis Suryani ini mulai mersakan sakit pada awal Mei 2021 lalu. Hingga akhirnya Sri Wahyuni di diagnosa mengalami kebocoran ginjal.

“Awalnya saya kira sakit perut biasa. Karena sakitnya masih hilang-hilang. Tapi tambah lama sakitnya makin sering dan makin sakit. Akhirnya dengan keterbatasan biaya kami hanya membawanya ke Puskesmas terdekat,” tutur Lilis Suryani kepada Winarni.

“Setelah dibawa ke dokter dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, Sri Wahyuni dinyatakan mengalami kebocoran ginjal,” ujar Nita perawat yang membantu perawatan Sri Wahyuni.

Namun, karena keterbatasan biaya, keluarga hanya melakukan perawatan di rumah. Sri Wahyuni hanya mengkonsumsi obat yang diberikan dokter dan kadang dibantu oleh Nita.

Sementara, Bunda Winarni yang datang sebagai istri Bupati Lampung Selatan, mencoba dan berusaha terlihat tegar di depan Sri Wahyuni. Sambil sesekali memegang pundak Sri Wahyuni, Winarni mencoba memberikan sedikit asupan kekuatan untuk Sri Wahyuni.

“Terus berdoa ya nak, dan tetap berikhtiar. Minum obat yang rajin, sementara jangan mengkonsumsi makanan yang dilarang oleh dokter. Dengar juga saran yang diberi mbak Nita ya. Insya Allah jika kita berikhtiar dan berdoa, Allah memberikan kesembuhan dan jalan untuk Sri dan keluarga,” tutur Winarni menyemangi Sri Wahyuni dan keluarga.

Selain memberikan bantuan kebutuhan sehari-hari untuk keluarga Sri Wahyuni, dalam kunjungannya itu, Bunda Winanri juga berjanji mengupayakan kesembuhan Sri Wahyuni.

“Ini menjadi tanggung jawab kita untuk peduli terhadap keadaan yang menimpa adik Sri Wahyuni. Saya dan dinas kesehatan akan mengupayakan bantuan demi kesembuhan adik Sri Wahyuni. Semoga pertemuan ini membawa hal yang baik, yang nantinya dapat mendukung untuk kesembuhan Sri Wahyuni,” kata Winarni.

Dalam kunjungannya itu, Bunda Winarni juga turut didampingi Kepala Dinas Kesehatan Joniansyah, dan Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin. (Imron/Kmf/Red)

Facebook Comments

Komentar

News Feed