oleh

HUT PT Kawasan Industri Medan (Persero) Ke 33 Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional

DELI SERDANG – newskabarindonesia.com: PT Kawasan Indsutri Medan (Persero) kini genap berusia 33 Tahun dari sebuah perjalanan panjang dari salah satu kawasan industri yang tertua di Indonesia. Kamis (7/10/2021).

Kerja keras, komitmen, kontribusi dan pengabdian yang telah dilakukan oleh PT KIM dan segenap jajarannya membuat KIM tetap eksis dan diminati sebagai tujuan investasi yang menarik dan kompetitif di wilayah Sumatera.

Dengan kehadiran 100 lebih industri besar dan 400 lebih industri serta pelaku usaha menengah dan kecil, KIM masih mampu memberikan kontribusi terbaiknya bagi perekonomian di Sumatera Utara, khususnya di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang.

Walaupun diterpa pandemi Covid-19, para pelaku usaha di KIM masih bisa bertahan dan kegiatan pembangunan proyek tetap berjalan.

Untuk meningkatkan layanan bagi para tenant di kawasan dan mendorong terus investasi masuk ke kawasan, KIM mulai berbenah diri dengan melakukan perbaikan infrastruktur jalan, drainase, trotoar pejalan kaki, pertamanan dan pengendalian lalu-lintas kawasan.

Termasuk di dalamnya peningkatan kualitas dan kapasitas pengolahan limbah cair, penyediaan air bersih, jaringan kabel serat optik dan digitalisasi operasi maupun transaksi non tunai.

Direktur Utama KIM Ngurah Wirawan menegaskan bahwa hanya dengan melakukan perubahan dan penyempurnaan maka KIM akan tetap dapat bertahan. Bukan hanya fisik, tetapi juga mentalitas dan transformasi budaya dari dahulu sekedar ‘land lord’ kepada para tenant menjadi ‘business partner’ bagi semua stakeholder.

Gelaran KIM EXPO 2021 yang bertujuan mengenalkan dan mempromosikan produk, jasa dan potensi industri maupun bisnis di dalam kawasan, merupakan perwujudan dari upaya manajemen KIM untuk meningkatkan kekuatan ekonomi di Sumatera Utara.

Eksibisi para peserta, kunjungan para investor dan mitra serta business matching yang terjadi selama Expo, diharapkan dapat mendorong kembali geliat pelaku usaha dalam mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Dan akhirnya, PT KIM selaku BUMN memiliki tanggung jawab bukan hanya pada bisnis yang ada akan tetapi bertanggung jawab terhadap lingkungan sekitar melalui program-program CSR yang dapat meringankan beban para saudara kita yang berada di sekitar Kawasan Industri.

Termasuk mendorong mereka untuk aktif dan kreatif menciptakan nilai tambah dari berbagai peluang usaha yang dapat dikembangkan dan dikerjasamakan dengan industry yang berada di kawasan.

(Ricky)

Facebook Comments

Komentar

News Feed