Peringati HUT ke-16, Jemaat Kendagu Ruata Gelar Vaksinasi

Apakabar INDONESIA

Sangihe : Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 yang jatuh pada tanggal 10 Oktober 2021, Jemaat Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) Kendagu Ruata Tahuna menggelar vaksinasi, Senin (11/10) dihalaman Pastori Jemaat Kendagu Ruata Tahuna.

Ketua Jemaat GMIST Kendagu Ruata Tahuna Pdt E Diamanis ketika diwawancarai menyatakan, iya saat ini sedang dilakukan vaksinasi bagi masyarakat, baik masyarakat Jemaat Kendagu Ruata maupun dari luar.

“Kegiatan vaksinasi ini dilakukan atas syukuran HUT Jemaat Gendagu Ruata Tahuna yang ke 16. Dimana, saya melihat animo masyarakat lumayan banyak yang datang untuk memberikan diri mereka divaksin,” ungkap Diamanis.

Dirinya melanjutkan, kegiatan vaksinasi ini, merupakan vaksinasi yang pertama kali dilakukan. Yang mana jika dilihat memang masih banyak masyarakat belum divaksin.

“Vaksin saat ini merupakan yang pertama dilakukan oleh Jemaat Kendagu Ruata, dan untuk yang divaksin itu anak-anak dan orang dewasa,” jelas dia.

Lebih jauh dirinya menjelaskan, bahwa dengan dilakukannya kegiatan vaksinasi tersebut, ialah untuk membantu menuntaskan program pemerintah.

“Ini juga merupakan salah satu program Gereja yakni Jemaat Kendagu Ruata, untuk membantu Pemerintah guna menuntaskan dan terbebas dari Covid-19,” jelas dia sembari menambahkan bahwa petugas vaksinator dari Puskesmas Tona Tahuna.

Sementara itu Maria Hormati mengukapkan rasa syukur atas dilakukan vaksinasi di Jemaatnya.

“Kami sangat bersyukur, bila mana pihak Gereja sudah melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat, ini sesuatu hal yang baik dan sangat berharga apalagi di mata Tuhan,” urainya.

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!