oleh

Duta Vaksin Lampung Selatan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi

Lampung Selatan,newskabarindonesia.com : Sebagai bentuk dukungan terhadap program vaksinasi nasional, Duta Vaksin Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto kembali meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lampung Selatan.

Kali ini, Bunda Winarni meninjau vaksinasi Covid-19 bagi pelajar usia 12-17 tahun dan masyarakat umum di SMP Negeri 3 Kalianda, pada Jumat (15/10/2021).

Program vaksinasi yang difasilitasi Dinas Kesehatan Kabupaten bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Lampung Selatan dan KKP Kelas II Panjang menyediakan vaksin Covid-19 sebanyak 1.000 dosis.

Ketua IDI Cabang Lampung Selatan menyebut, dari jumlah dosis tersebut, akan diberikan kepada pelajar usia 12-17 tahun sebanyak 600 dosis dan 400 dosis untuk masyarakat umum.

“Penularan Covid-19 di lingkungan sekolah masih cukup tinggi. Maka dari itu kami dari IDI, menggelar vaksinasi agar imun adik-adik pelajar ini bertambah kuat dan terhindar dari penularan virus Covid-19” kata dr. Wahyu.

Sementara, pada kesempatan itu Bunda Winarni kembali mengingatkan kepada pelajar dan masyarakat tidak menolak vaksin jika sudah mendapat kesempatan di vaksin.

Sebab menurut Winarni, vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Disamping tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan 5M.

“Anak-anak semua mau ngak sekolahnya kembali normal ? Makanya semua harus vaksin ya. Cuma sakit dikit seperti digigit semut, tapi manfaatnya besar sekali. Vaksin Covid-19 aman dan halal,” ujar Winarni.

Bunda Winarni berharap, dengan program vaksinasi tersebut, Kabupaten Lampung Selatan bisa menuju zona hijau dan sekolah tidak dalam masa uji coba lagi, tetapi bisa kembali normal seperti biasa. (Imron/Kmf/Red)

Facebook Comments

Komentar

News Feed