PASCA LIBUR NASIONAL, TIM NAKES TNI AL LANTAMAL I BELAWAN LAYANI KEMBALI MASYARAKAT VAKSIN

Kabar Daerah

BELAWAN – newskabarindonesia.com: Pasca libur nasional, tim vaksinasi dari maritim TNI-AL Lantamal I Belawan kembali memberikan pelayanan Vaksinasi covid19 kepada masyarakat sekitar belawan di RSAL. KOMANG MAKES Belawan. Kamis (21/10/2021).

Dimana, pelaksanaan libur nasional Maulid Nabi Muhammad SAW yang bergeser dari Selasa 19 Oktober 2021 menjadi Rabu 20 Oktober 2021, tim Nakes Lantamal I rutin melaksanakan Vaksinasi covid-19  di RSAL. Komang Makes Belawan.

Saat ini, 88.000 jiwa telah divaksin melalui tim Vaksinator Lantamal I Belawan dan jajarannya agar masyarakat sekitar belawan mendapat kekebalan komunal (Herd Immunity) dari virus Covid-19.

Pada hari ini, sebanyak 103 jiwa berhasil menerima vaksin dan setiap harinya tim nakes TNI AL Lantamal I Belawan rutin dalam memberikan pelayanan vaksinasi dosis pertama dan kedua kepada masyarakat.

Untuk itu, masyarakat yang tidak mengikuti serbuan vaksin massal yang dilakukan TNI AL Lantamal I Belawan dibeberapa tempat, pelaksanaan vaksin dirumah sakit RSAL KOMANG MAKES BELAWAN dilaksanakan untuk pencapaian terget dalam program pemerintah.

Vaksinasi covid-19 dosis ke – 1 dan ke – 2 sebanyak 70% adalah Jumlah yang wajib divaksin sesuai dengan jumlah penduduk Indonesia supaya dapat kekebalan komunal (Herd Immunity) dari virus Covid-19.

Dalam pelaksanaan vaksin dibantu dari 1 Tim Diskes Lantamal I Belawan yang dilaksanakan sesuai prosedur kesehatan Covid-19,  dimana, setelah masyarakat selesai divaksin kemudian dihimbau untuk tetap tinggal ditempat guna menjalani observasi selama 30 menit untuk mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut.

Apabila terjadi gejala yang tidak di inginkan dapat ditangani dengan cepat. Kemudian kegiatan vaksin tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan memakai masker, menjaga jarak dan tidak bergerombol Yang diatur oleh PROVOST, POM AL dan BABINPOTMAR LANTAMAL I.

(Dispen Lantamal I) 

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!