Kapolres Belawan Bersama Tokoh Agama, Tokoh Pemuda Kolaborasi Cegah Tawuran di Belawan

Kabar Daerah

BELAWAN – newskabarindonesia.com: Untuk mencari solusi mengatasi masalah tawuran antar warga yang kerap terjadi di Kecamatan Medan Belawan, Polres Pelabuhan Belawan mengadakan pertemuan dengan para tokoh agama dan tokoh pemuda. Rabu (17/11/2021) sekira pukul 21:00 di halaman Masjid Al Istiqomah Jl. TM Pahlawan, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Dir Intelkam Polda Sumut Kombes Pol Indra Dwi Maulana, Kapolres Polres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmad HS, Waka Polres Pelabuhan Belawan, Kapolsek Belawan Kompol N.Naibaho, Kapolsek Medan Labuhan Kompol M.Nasution, Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan AKP Syahrial E. Siregar, perwakian dari TNI AL Belawan, Sekcam Camat Medan Belawan serta tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat Lorong Makmur, Bahagia dan Lorong Sedar.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan menyampaikan bahwa saat ini pihaknya telah melakukan upaya – upaya pencegahan terjadinya tawuran dengan menempatkan personil di lokasi yang kerap terjadi tawuran beserta satgas dari Kecamatan Medan Belawan.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan pihaknya telah mengadakan kegiatan pesantren kilat bagi anak-anak dari 3 lorong yang kerap terjadi tawuran di Polres Pelabuhan Belawan.

“Saya meminta kepada masyarakat agar menjaga ànak- anaknya dan pihak orang tua selalu memberikan pandangan hidup agar anak-anaknya tidak ikut tawuran,” harap Kapolres.

Sementara itu, Dir Intelkam Polda Sumut Kombes Pol Indra Dwi Maulana menyampaikan Polda Sumut telah melakukan upaya upaya pencegahan terjadinya tawuran. Aksi tawuran di Belawan merupkan tanggung jawab kita semua.

“Kepolisian Polda Sumut meminta bersama – sama dengan alim ulama, tokoh masyarajat dan tokoh pemuda untuk menjaga warganya untuk tidak tersulut emosi yang memanfaatkan situasi Belawan menjadi tidak kondusif,” ujar Dir Intelkam.

Lanjutnya, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat HS saat berdialog dengan para ulama, tokoh masyarakat dan toko pemuda untuk mencari solusi mencegah tawuran di halaman Masjid Al Istiqomah Jl. TM Pahlawan Kelurahan Belawan 1 Kecamatan Medan Belawan. Rabu (17/11/2021).

(Rikcy)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!