Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan Diminta Cek Diduga Limba B3 Dekat Tangki Timbun Bertulis PT Sarana Argo Nusantara

Tak Berkategori

BELAWANnewskabarindonesia.com: Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan diminta cek diduga limbah B3 dekat tangki timbun bertulis PT Sarana Argon Nusantara di Jalan Ujung Baru Belawan kini bercampur aduk dengan air, berdampak timbulkan penyakit dan pencemaran lingkungan, Kamis (26/1/2023).

Masih pantauan wartawan, air bercampur aduk bekas tumpahan Crude Palm Oil (CPO) tepat disamping tangki timbun bertulis PT Sarana Argo Nusantara masih disoroti.

Pasalnya warga sekitar yang sering melintas berkata kolam air bercampur aduk dengan bekas tumpahan minyak CPO diselah tangki timbun bertulis PT Sarana Argo Nusantara dapat menimbulkan penyakit maupun pencemaran pada lingkungan.

Terlihat di sekitar tangki timbun PT Sarana Argo Nusantara di Jl Ujung Baru Belawan, Medan Sumatera Utara itu layak dibersihkan agar tidak mencemari lingkungan dan tidak menimbulkan penyakit kulit.

“Warga yang sering melintas tersebut minta Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan agar turun langsung kelapangan dan meninjau bagai kolam dekat tangki timbun bertulis PT Sarana Argo Nusantara yang bercampur aduk anatar air dengan bekas tumpahan minyak CPO”, Ungkapnya

Menurut informasi, bahwa PT Sarana Argo Nusantara kini dikelola oleh PT KPBN berada di Ujung Baru Belawan.

Dikatakan security yang menggunakan helm bertulis PT KPBN saat menemui wartawan di luar pagar PT Sarana Argon Nusantara untuk melarang wartawan mempoto diluar pagar di depan tangki timbun tersebut.

“Masih kata security yang menggunakan helm bertulis PT KPBN tersebut saya hanya menjalankan perintah jangan poto poto disini cuma itu saja bang,” katanya

Guna klarifikasi pemberitaan, sangat disayangkan pihak PT Sarana Argo Nusantara atau PT KPBN di ujung baru Belawan sepertinya enggan bertemu wartawan.

(Rikcy)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!