Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. Intizam membuka acara Audisi Gita Bahana Nusantara Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023, di Ruang Abung Balai Keratun, Selasa (16/5/2023).

Gita Bahana Nusantara (GBN) merupakan grup paduan suara dan orkestra yang terdiri dari vokalis dan pemusik terbaik hasil audisi dari seluruh Provinsi di Indonesia.

Hadir dalam kegiatan, Kepala Biro Kesra Ria Andari, Kepala Biro Pengadaan Barang Jasa Slamet Riadi,S.Sos, dan jajaran Pejabat di lingkungan Pemprov Lampung.

Pemerintah Provinsi Lampung turut berpartisipasi dalam ajang seleksi peserta audisi Gita Bahana Nusantara Tahun 2023 yang dilaksanakan mulai dari pendaftaran secara daring pada bulan April 2023 dan seleksi yang akan dilaksanakan secara luring mulai hari ini 16 Mei 2023 bertempat di Ruang Abung Balai Keratun.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sangat mengapresiasi diselenggarakannya acara Audisi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara ini, hal tersebut disampaikan dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Staf Ahli Gubernur bidang Kemasyarakatan dan Sumber daya manusia Intizam.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung saya mengapresiasi dan menyambut baik diselenggarakannya audisi paduan suara Gita Bahana Nusantara ini,” ucapnya.

Audisi ini adalah langkah awal untuk menyeleksi putra-putri terbaik Provinsi Lampung yang nantinya akan diikutsertakan dalam tim paduan suara pada acara detik-detik peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di istana Negara Jakarta.

Gubernur menyampaikan bahwa Keikutsertaan perwakilan Gita Bahana Nusantara Provinsi lampung dalam Paduan suara memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Istana Negara merupakan sebuah kehormatan yang sangat besar bagi Provinsi Lampung.

“Anda anda semua adalah duta duta musik kami yang akan membawa semangat dan keindahan Lampung ke panggung nasional, saya yakin kepandaian dan kepiawaian adik-adik dalam bernyanyi akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Lampung,” ucapnya.

Gita Bahana Nusantara hadir sebagai wadah ekspresi seni dan budaya generasi muda yang inklusif dari seluruh Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke khususnya Provinsi Lampung.

Provinsi Lampung patut berbangga karena salah satu lagu Lampung yang berjudul “Sai Bumi Ruwa Jurai” pernah dibawakan oleh Paduan suara Gita Bahana Nusantara dalam acara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia ke -77 tahun 2022 yang lalu.

Dalam mewujudkan konsistensinya Gita Bahana Nusantara terus melakukan pembinaan terhadap generasi muda serta memupuk semangat nasionalisme dan patriotisme untuk memperkuat karakter dan jati diri bangsa yang berbudaya.

Mengakhiri sambutannya Gubernur berharap agar dewan juri yang terdiri dari kalangan profesional, perwakilan organisasi dan lembaga yang kompeten dapat menilai dan memilih peserta audisi yang betul-betul memiliki kemampuan olah vokal yang baik sehingga dapat menjadi wakil terbaik Provinsi Lampung dalam acara Paduan Suara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia ke-78.

Sementara itu bertindak sebagai Dewan Juri Daerah antata lain, Drs. Sutargo,S.Sn, Dra. Nursiti Mediastuti,S.Sn. dan Dewan Juri Pusat, Purwacaraka mewakili Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Acara audisi ini diikuti oleh 100 orang peserta yang terseleksi dari ribuan peserta yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa se-Provinsi Lampung.

Selanjutnya dari 100 orang peserta audisi ini akan dipilih 4 (Empat) Peserta dengan jenis Suara Sopran, Alto, Tenor dan Bass terbaik dan akan mewakili Pemerintah Provinsi Lampung untuk bergabung dengan Gita Bahana Nusantara Pusat.

About The Author

Comment

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
%d blogger menyukai ini: