Wartawan di Labuhanbatu Dapat Bantuan Notebook

Labuhanbatu

Labuhanbatu -newskabarindonesia.com : Salah satu Bentuk kepedulian Gubsu pada awak media jurnalistik ia memberikan bantuan berupa alat kerja yaitu berupa tablet Android Tablet tersebut diharapkan dapat mempermudah wartawan atau pekerja media dalam melaksanakan tugas-tugasnya di lapangan. Karena, tugas-tugas wartawan tidak mudah, termasuk dalam menjalankan salah satu fungsinya melakukan pengawasan atau kontrol sosial. Ungkap Gubsu edy

bantuan Tablet/ Note Book secara simbolis kepada 25 pekerja media (wartawan) se Kabuputan Labuhan Batu Raya Kamis (24/8/2023) bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Labuhan Batu induk RantauPrapat.

“Media atau wartawan salah satu tugasnya adalah kontrol social. Terutama terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” kata Edy Rahmayadi, yang OPD Provinsi Sumatera Utara.

Semoga tablet yang telah diserahkan kepada para pekerja media tersebut dapat berguna saat menjalankan tugasnya. “Gunakan alat ini untuk membantu kerja kalian dalam mencari dan menulis serta mengkhabarkan pemberitaan, ujar Edy

Kontrol atau pengawasan pada jalannya roda pemerintahan dilalukan agar visi-misi tetap berjalan sesuai jalur. Sehingga apapun yang ditargetkan dapat tercapai atau terwujud.

Dalam hal kerja Pengawasan atau kontrol ini pun harus dilakukan sesuai dengan visi-misi, tak boleh keluar jalur, menyejahterakan masyarakat harus kita kejar, kata Gubsu Edy Rahmayadi kepada awak media.

Selain itu, menurut Edy, tablet tersebut merupakan kebutuhan yang sangat penting. Apalagi bagi pekerja media yang juga harus mengikuti tuntutan zaman.

“Tablet ini bagian tuntutan zaman, ini pastinya akan sangat berguna bagi pekerja media, pekerja media atau wartawan membutuhkan teknologi untuk mempermudah pekerjaannya,” ujarnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut Ilyas Sitorus menambahkan bahwa pemberian tablet tersebut merupakan program Dinas Kominfo Sumut dalam meningkatkan kecakapan digital masyarakat dan penyebarluasan informasi Pemerintah Provinsi Sumut. Pekerja media adalah salah satu sasaran penerima tablet tersebut. Mengingat kebutuhan para pekerja media akan teknologi sangatlah besar,” ucap Ilyas

Dilanjut PLT, kadis Kominfo labuhanbatu Ahmad Fadly Rangkuti mengatakan semoga alat bantuan tersebut bermanfaat bisa membantu pekerjaan para kawan media, tambahnya, kamis 24/8/2023.

Ketua SMSI bersama PWI mengucapkan terima kasih kepada Gubernur yang telah membantu alat kerja kami para jurnalis labuhanbatu raya juga perhatian bapak gubernur sumut kedapada para pejuang tinta semoga bermanfaat dan berkah juga tetap semangat berkarya bersama Sumut bermartabat. (A.lubis)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!