PT Dinamis Langgar Izin Pemasangan Tiang Reklame

Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG-Pemasangan Tiang Reklame oleh PT Dinamis di Jalan Imam Bonjol,Kelurahan Gedong Air, Kecamatan Tanjung Karang Pusat (TKB) Bandar lampung merusak trotoar dan mengganggu hak pengguna pejalan kaki.

Itu terlihat persis di depan eks kuburan Cina, Saat dikonfirmasi oleh awak media melalui telpon Whatsapp pihak PT Dinamis beranggapan bahwa, pemasangan tiang sudah sesuai aturan pemkot Bandar Lampung walaupun merusak trotoar serta memakan hak pengguna jalan.

“Pemasangan tiang sudah berijin dari pihak DPMPTSP, boleh memasang tiang diatas trotoar, langsung cek saja ke pada Pak Muhtadi,” kata pihak PT Dinamis Hadiono kepada Lampung News Kabar Indonesia Jumat (01/09/2023).

Sementara saat dikonfirmasi via telepon, Muhtadi, selaku kepala dinas DPMPTSP Kota Bandar Lampung menyatakan, tidak membenarkan pemasangan tiang tersebut karena sudah memakan dan memgganggu hak pengguna jalan.

“Tidak boleh memasang tiang di atas trotoar, karena itu mengganggu hak pejalan kaki,” ucapnya.

Ditanya lebih lanjut mengenai tindakan apa yang akan dilakukan oleh pihak dinas DPMPTSP mengenai pemasangan tiang tersebut yang telah merusak trotoar, Muhtadi menjelaskan sudah memberikan teguran kepada pihak PT Dinamis untuk memperbaiki.

“Sudah saya tegur langsung PT Dinamis untuk membenarkan pemasangan tersebut,” jelasnya.

Disisi lain masyarakat sekitar Ardiansyah menyayangkan pemasangan asal-asalan yang dilakukan oleh PT Dinamis tersebut.

“Kami sebagai pengguna trotoar sangat dirugikan atas pemasangan ini, serta pemasangan ini telah merusak trotoar dan membahayakan pengguna jalan,” tandasnya.(Abg/red)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!