Bupati Labuhanbatu Apresiasi Kehadiran SMSI

Labuhanbatu

Labuhanbatu -newskabarindonesia.com
Bupati Labuhanabatu Erik Atrada ritonga, bersama Ketum Sumut SMSI ,Erris Napitupulu Lantik Pengurus SMSI Labuhanbatu Raya.
Pengurus SMSI Labuhanbatu Raya 2023-2026 Dilantik, Siap Wujudkan Kolaborasi Dahsyat Media Siber Profesional Rabu 6/9/2023 diballrom Suzuya Rantauprapat labuhanbatu induk.

Disaksikan Bupati Erik Atrada, Erris Napitupulu Lantik Pengurus SMSI Labuhanbatu Raya Diketuai Teguh Sitorus Pengurus SMSI Labuhanbatu Raya Dilantik, Siap Wujudkan Kolaborasi Dahsyat Menuju Media Siber
Yang Dipimpin Teguh Sitorus, Pengurus SMSI Labuhanbatu Raya Dilantik Erris Napitupulu

Pelantikan Pengurus SMSI Labuhanbatu Raya dilakukan oleh Ketua SMSI Sumatera Utara, Erris J Napitupulu, yang hadir bersama sejumlah pengurus.

Pelantikan pengurus pun berlangsung sukses dan dihadiri Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adtrada Ritonga MKM, Ketua DPRD Labuhanbatu Hj Meika Arianti Siregar SH, beserta jajaran Forkopimda Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan, serta Organisasi Kepemudaan serta elemen mahasiswa.

Adapun Ketua SMSI Labuhanbatu Raya yang dilantik, yakni Teguh Adi Putra Sitorus, Sekretaris Bambang Afdillah , Bendahara Parlaungan Sipahutar, Ketua Bidang Organisasi jb gultom bersama jajaran pengurus termasuk Wakil Ketua dan Ketua Bidang perlindungan perempuan dan anak Dewi Astuty Lubis dan lainnya dari berbagai media online (siber) di Kabupaten Labuhanbatu, Labusel dan Labura.

Ketua SMSI Sumut Erris J Napitupulu dalam sambutan usai melantik kepengurusan menyebut segenap pengurus mampu berkolaborasi bersama Pemerintah Daerah dan organisasi pers anggota konstituen Dewan Pers.

Dilantiknya kepengurusan, kata Erris Napitupu, diharapkan memberi manfaat bagi masyarakat di Labuhanbatu Raya. “SMSI khususnya Labuhanbatu Raya harus ikut serta mengisi pembangunan di tiga wilayah kabupaten ini,” ujar Erris Napitupulu.

Selain itu, seluruh pengurus dan pemilik media siber serta seluruh wartawan yang bernaung di media SMSI, harus selalu memperhatikan UU Pers dan UU ITE. “Sehingga kita tetap berhati-hati dalam mempublikasikan produk jurnalistik,” sambung Erris.

Erris mengingatkan segenap Pengurus SMSI Labuhanbatu Raya agar senantiasa mengingatkan para wartawan medianya, untuk selalu melaksanakan Kode Etik Jurnalistik dalam melaksanakan tugas peliputan sehari-hari.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga, dalam amanat dan bimbingannya turut menyampaikan selamat atas pelantikan Pengurus SMSI Labuhanbatu Raya.

“Sesuai temanya, Kolaborasi Dahsyat, tanpa adanya kolaborasi dengan media-media khususnya media siber, kita tidak akan maju. Sehingga nantinya, dapat bekerja sama dengan Pemerintah Daerah,” tuturnya.

Bupati Erik Atrada menyebutkan ada sekitar 500 media menurut data Diskominfo di Labuhanbatu. Namun, belum sepenuhnya mampu mencetuskan inovasi.

“Dengan dilantiknya SMSI Labuhanbatu Raya ini, mari kita bekerja sama untuk melahirkan inovasi dan kreasi. Kami sangat berharap besar kepada SMSI Labuhanbatu Raya untuk memberitahukan kepada khalayak bahwa Labuhanbatu perlu diperhatikan, agar masyarakat bisa lebih sejahtera,” jelasnya.

“Semoga program yang sudah kita cita-citakan untuk kemajuan Labuhanbatu dapat terwujud, berkat kolaborasi dan kerja sama yang baik antara Pemerintah Daerah dan SMSI Labuhanbatu Raya,” ujar Erik berharap.

Sementara,l Ketua SMSI Labuhanbatu Raya, Teguh Adi Putra Sitorus, berharap agar sinergi antara SMSI Labuhanbatu Raya dan Pemda setempat dapat tercipta dengan baik. Teguh meminta, segenap anggota SMSI Labuhanbatu Raya bisa lebih kreatif dalam mewujudkan insan pers yang lebih profesional.

“Kita mendorong, dengan tema Kolaborasi Dahsyat Menuju Media Siber Profesional akan terwujud dengan serius dan penuh semangat. “Sinergi media di tiga kabupaten ini penting untuk mewujudkan kemajuan kita bersama. Terutama kerja sama dengan seluruh OPD dan Forkopomda,” ungkap Teguh.

Teguh turut mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya pelantikan SMSI Labuhanbatu Raya, terutama pihak-pihak yang mendukung penuh atas pelaksanaan tahapan demi tahapan berlangsungnya pelantikan tersebut.

“Terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, dan Labuhanbatu Utara, seluruh OPD dan Forkopimda, kawan-kawan OKP, konstituen Dewan Pers serta seluruh insan pers yang mendukung,” ujarnya lagi.

Sebelumnya, pelantikan didahului dengan Seminar Nasional dalam menyambut tahun politik, khususnya Pemilu dan Pilkada 2024. Seminar dimaksud untuk menjelaskan rambu-rambu dan UU yang kerap bersinggungan dengan aktivitas pers dalam pemberitaan Pemilu.

Adapun Pengurus SMSI Sumut yang hadir, Penasehat Rony Purba, Sekretaris Ariadi, Wakil Sekretaris Ayu Kesuma Ningtyas, Bendahara Agus Lubis, Ketua Bidang Organisasi Benny Pasaribu, Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan Agus Utama, Anggota Bidang Organisasi Irwan Manalu, dan Anggota Bidang Pendidikan Waliyono.

Turut hadir dalam acara itu, Asisten 1 Sarimpuan, Asisten 4 Zaid Harahap, Kadisdik Asrul Aziz Lubis, Kadiskominfo Fadly Rangkuti, Ketua Labuhanbatu Meiyke Siregar, Kepolres diwakili Kabagren Kompol E Sidauruk, Kasat Intel AKP Fadlun, Humas Polres Labuhanbatu Iptu P Napitupulu, Kanit Intel Adlin.

Hadir juga Dandim 0209/LB diwakili Danramil Rantauprapat Kapten DediSibarani, Ketua PN Rantauprapat diwakili Humas Sapriono SH MH, Ketua Bawaslu diwakili Makmur Munthe, OKP, wartawan Grup Labuhanbatu dan para mahasiswa.

Sementara, Forkopimda Pemkab Labusel dihadiri Wakapolres Labusel Kompol Bambang Gunadi. (A.lubis)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!