Bupati Labuhanbatu dan Wakil Bupati Buka Talk Show Peran Perempuan Dalam Mewujudkan Kerukunan

Labuhanbatu

Labuhanbatu -newskabarindonesia.com : Bupati labuhanbatu dr,H.erik adtrada Ritonga, MKM. Bersama wakil bupati labuhanbatu hadiri acara Talk show yang digelar oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), di Pendopo Rumah Dinas Bupati. Rabu (13/9/2023).

Bupati mengatakan pada sambutannya,adanya peran dari seorang perempuan itu sangat luar biasa, kalau tidak ada perempuan mungkin tidak ada manusia ini di bumi. “Artinya, peran perempuan sangatlah luar biasa. Bukan hanya di Labuhanbatu saja tetapi di seluruh pelosok bumi,”.

Bupati mengungkapkan sama – sama kita ketahui peran perempuan sangat banyak dan banyak juga tokoh – tokoh nasional itu perempuan, mulai dari Cut Nyak Dien, Cut Meutia dan ibu Megawati Sukarno Putri dan kalau di Labuhanbatu ada ibu Hj. Ellya Rosa Siregar yang pernah menjabat sebagai ketua DPRD dan sekarang menjadi Wakil Bupati.

Dan Mereka adalah contoh tokoh – tokoh perempuan yang menginspirasi juga berpengaruh untuk bangsa dan negara kita, Indonesia.” Ucap Bupati.

Dikatakan tema talk show hari ini sangat tepat dan bagus. Karna perempuan yang ada di Labuhanbatu sangat baik, sehingga labuhanbatu bisa nyaman, tenteram dan adem. Semua kegiatan antar umat beragama di Kabupaten Labuhanbatu tidak ada gesekan dan tidak ada terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.

Saya berharap kepada narasumber
bagaimana meningkatkan peran perempuan yang ada di Labuhanbatu untuk bukan hanya sebagai ibu rumah tangga tetapi bisa menjadi pemimpin masa depan di Kabupaten Labuhanbatu.

“Jadi, harapan saya kedepan perempuan kabupaten labuhanbatu ini dapat mengambil peran – peran yang strategis, yang bisa berpengaruh demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat labuhanbatu yang kita cintai ini,” tutup Bupati.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu Dr. H. Asbin Pasaribu, S.Ag, MA
mengucapkan sangat berterima kasih kepada FKUB yang sudah berperan penting membantu kementerian agama dalam kerukunan beragama di Kabupaten Labuhanbatu

Ketua FKUB H.Galih Orlando mengatakan kegiatan hari ini adalah salah satu program FKUB yang mana tugas dan fungsi FKUB ada tiga, yaitu pertama menjaga kerukunan antar umat beragama, Kedua menjaga kerukunan intern umat beragama dan Ketiga menjaga kerukunan antar umat beragama dengan pemerintah.

Ia, juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dibawah kepemimpinan Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd., MM yang telah mendukung penuh FKUB dalam melakukan kegiatan kegiatan keagamaan.

Acara dilanjutkan dengan talk show, dengan
nasrumber Ketua TP-PKK dr. Hj. Maya Hasmita,Sp.OG.,MKM., Biarawati KatolikResi Nadekah SR. Aurelia Nadeak, Ketua Komunitas Muslimah Bahagia Labuhanbatu Supriani S,s., dan Ketua Majelis Buddhayana Indonesia Pc Labuhanbatu Fie Khim.

Turut hadir Mewakili Polres, Mewakili Dandim 0209/Lb, Sekda Ir. Hasan Heri Rambe, Asisten l Drs Sarimpunan Ritonga M.Pd, Para Pimpinan OPD, Pengurus FKUB, Ibu – Ibu Perwiritan Kecamatan Rantau Selatan dan Tamu Undangan Yang Hadir. (A.lubis)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!