BELAWANnewskabarindonesia.com: Akibat pembobolan pipanisasi Pertamina, rumah warga nyaris tinggal abu dekat pinggiran rel perlintasan kereta api lingkungan 10, Kel. Bahari, Kec. Medan Belawan, Kamis (26/10/2023).

Informasi dihimpun, genangan minyak Pertalite di permukaan air lantaran ulah pelaku mencuri minyak pertamina yang leluasa di lingkungan 10, Kel. Bahari, Kec. Medan Belawan.

Diduga api berasal dari puntungan rokok dengan cepat menyambar genangan minyak pertalite di permukaan air nyaris membakar rumah warga.

Tumpahan Minyak Pertamina Yang Dibobol Tampak Dipermukaan Air Ancam Keselamatan Masyarakat dan Keselamatan Biota Laut 

Damkar Pemko Medan berhasil padamkan api sekira pukul 19.00 Wib. Kemudian belum di ketahui adanya korban jiwa dalam peristiwa ini.

Empat titik pipanisasi Pertamina yang rawan di Kelurahan Bahari, Kecamatan Medan Belawan sengaja dirusak pelaku pencuri BBM sehingga rawan kebakaran dan timbulkan penyakit kepada warga dilingkungan Bahari Belawan.

Lagi lagi warga berharap kepada PT Pertamina (Persero) supaya mengutamakan keselamatan masyarakat dan menjaga ekosistem biota laut disekitar tumpahan minyak Pertamina berjenis Pertalite akibat dirusak oleh pelaku yang tidak bertanggung jawab.

(Rikcy)

About The Author

NKI Medan

By NKI Medan

AKU ADA UNTUK MU

Comment

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
%d blogger menyukai ini: