Pipa Minyak Pertamina di Belawan Kembali Dibor, Warga Cemas Bakal Datangi Kantor Ombudsman RI

Hukum dan Kriminal Medan

BELAWANnewskabarindonesia.com: Pipa Pertamina kembali dibor terjadi di lingkungan 10, Kelurahan Bahari, Kecamatan Medan Belawan oleh pelaku yang tidak di kenal, Rabu (25/10/2023).

Dalam video singkat, di pagi hari seorang pelaku dengan karung goni plastik sedang berjalan dipinggiran aliran air dekat rumah penduduk dan malam harinya terlihat jelas pandangan atas luapan minyak yang timbul dipermukaan air lantaran pipa Bahan Bakar Minyak Pertamina telah bocor.

Lalu Sumber mengatakan kepada media, PT Pertamina (Persero) jangan diam diam saja atas perbuatan pelaku yang terang terangan mencuri BBM nya dengan cara di bor pipa nya.

Sedangkan, masyarakat di lingkungan 10, Kel. Bahari, Kec. Medan Belawan sekarang menjadi cemas lantaran melihat tumpahan minyak yang cukup deras dari pipa Pertamina bercampur dengan air.

Tumpahan BBM Pertamina Terlihat Bercampur Aduk Dengan Air Dekat Rumah Penduduk

Masih sumber menjelaskan, masyarakat akan melaporkan kasus pipa Pertamina yang dirusak dengan sengaja oleh pelaku tidak bertanggung jawab ke Ombudsman RI dan tembusannya ke Gubernur Sumut dan Walikota Medan.

Kejadian kebakaran kemarin terjadi di Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan akibat minyak Pertamina yang dicuri terbakar dan kami tidak inginkan hal tersebut terjadi di lingkungan kami, terangnya sumber

Disamping itu, Apakah PT Pertamina (Persero) bakal mampu bertanggung jawab secara mengganti rugi apabila rumah penduduk tertimpa musibah yang tidak inginkan terjadi akibat BBM nya Pertamina tumpah dan musibah kebakaran datang. Tandasnya sumber

Hingga berita diterbitkan, belum ada pihak PT Pertamina (Persero) Regional I Sumbagut dapat memberikan staitman atas pencurian BBM dari pipa Pertamina yang di bor oleh pencuri.

(Rikcy)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!