Pemasangan Tiang Internet PT. Telkom di Soal Warga

Tulangbawang Barat

Tubaba-newskabarindonesia.com : Yelpa salah satu warga Tulangbawang Barat mengaku tidak terima dan protes atas pemasangan tiang internet yang berada di kebun miliknya. Rabu (29/11/2023).

Kepada wartawan Yelpa menuturkan, pemasangan tiang internet yang di sebut-sebut milik PT. Telkom Indonesia ini melanggar lantaran tidak meminta izin terlebih dahulu dari pemilik rumah.

Tak hanya itu Yelpa menuturkan pemasangan tiang internet yang berada di kebun miliknya tersebut mengganggu tanaman yang ada di kebun miliknya.

Ia meminta kepada pihak penyelenggara pemasangan tiang internet untuk segera mencabut tiang yang sudah terpasang di kebunya tersebut.

Seperti diketahui Pasal 13 UU No.36 tentang Telekomunikasi. Penyelenggara telekomunikasi dapat memanfaatkan atau melintasi tanah dan atau bangunan milik perseorangan untuk tujuan pembangunan, pengoperasian atau pemeliharaan jaringan telekomunikasi setelah terdapat persetujuan di antara para pihak.

Hal ini merujuk pada Pasal 15 ayat 1 dan 2 UU No. 36 tentang Telekomunikasi .

“Atas kesalahan dan atau kelalaian penyelenggara telekomunikasi yang menimbulkan kerugian, maka pihak-pihak yang dirugikan dapat mengajukan tuntutan ganti rugi kepada penyelenggara telekomunikasi.” (Pasal 15 ayat 2).

“Penyelenggara telekomunikasi wajib memberikan ganti rugi sebagaimana dimaksud pada ayat (1), kecuali penyelenggara telekomunikasi dapat membuktikan bahwa kerugian tersebut bukan disebabkan oleh kesalahan atau kelalainnya.” (Pasal 15 ayat 2).

Sampai Berita Ini Diterbitkan Pihak Pelaksana kegiatan Pemasangan jaringan internet belum dapat di mintai keterangannya.(Mebu/Red)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!